PRINGSEWU – Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat (SKTM) menjadi agenda rutin Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) Kantor Perwakilan Program (KPP) Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu setiap hari Kamis. Pada Kamis (14/3/2019), Ketua LAZ ABA Pringsewu Ustadz Latif Al Imami dan Hanif Nurmansyah bersilaturhmi kepada dua tokoh masyarakat di Pekon (Desa) Klaten Kecamatan Gadingrejo.

Pertama, tim LAZ ABA mengunjungi kediaman bapak Nurrohim di RT/RW 04/02. Bapak Nurrohim merupakan tokoh agama dan tokoh masyarakat karena sebagai Takmir Masjid Nurul Khasanah. Disana Ustadz Latif Al Imami banyak berbincang – bincang, diantara perbincangan itu adalah mohon dukungan dan kerjasama terkait berbagai program yang sudah dan akan digulirkan di Pekon Klaten.

Seperti rencana kegiatan LAZ ABA pada bulan Ramadhan mendatang, berupa santunan guru ngaji yang tergolong dhuafa dan marbot Masjid Nurul Khasanah. “Kami bulan Ramadhan tahun ini In shaa Alloh akan mengadakan kegiatan santunan yang dipusatkan di Rumah Tahfidz/halaman kantor LAZ ABA Pokja Pringsewu bersama guru ngaji dan marbot dari pekon – pekon yang lainnya di kecamatan Gadingrejo. Kami berharap dukungan dan kerjasamanya,” ujarnya.

Terkait rencana kegiatan LAZ ABA Pringsewu di Pekon Klaten bapak Nurrohim pun menyambut baik rencana kegiatan tersebut. “Kami tentunya sebagai tokoh agama dan masyarakat di Pekon Klaten sudah semestinya menyambut baik kegiatan – kegiatan semacam ini. Apalagi kegiatan tersebut untuk kepentingan umat Islam,” ujarnya.

Selesai berkunjung dikediaman bapak Nurrohim, tim kemudian pamit dan menuju salah seorang tokoh agama dan masyarakat lainnya yaitu bapak Misran di RT/RW 01/01. Bapak Misran selain aktif dalam kegiatan keagamaan di Musholla Baitul Iman dan Musholla Baitul Muttaqin Pekon Klaten juga bekerja sebagai Pegawai Pencatat Nikah (PPN).

Dikediaman bapak Misran, Ustadz Latif Al Imami mencari informasi terkait siapa saja yang menjadi marbot Musholla Baitul Iman dan Musholla Baitul Muttaqin yang nantinya akan diberikan santunan dibulan Ramadhan. Dan alhamdulillah ada dua orang marbot dari masing – masing musholla yang nantinya akan diberikan santunan.

Baik bapak Nurrohim maupun bapak Misran mengucapkan terimakasih atas silaturahmi LAZ ABA semoga dengan silaturrahmi ini mendatangkan keberkahan untuk semua. “Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan LAZ ABA Pringsewu, semoga dengan silaturrahmi ini mendatangkan keberkahan untuk kita semua,” ujar mereka kompak.

Sementara itu, Ustadz Latif Al Imami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat pekon Klaten khususnya bapak Nurrohim dan Bapak Misran yang selama ini terus mendukung kegiatan dan program – program LAZ ABA khususnya Pokja Kabupaten Pringsewu. “Kami juga mengucapkan terima kasih karena selama ini turut mendukung kegiatan yang telah dan akan kami gulirkan,” pungkasnya.(*)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *