PRINGSEWU – Relawan Muslimah LAZ ABA Kantor Perwakilan Program (KPP) Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu kembali berkeliling dari satu ke pintu untuk membantu dhuafa. Hal ini sebagai implementasi program Santunan dan Silaturahmi Keluarga Dhuafa (SSKD).

Pada hari Selasa (9 April 2019) tim Relawan Muslimah yang dikomandoi oleh Rosyida Wahida, bersama Sartik dan Hasmarin menyambangi kaum dhuafa di Pekon (Desa) Klaten Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Tim menyambangi Mbah Rusik (90 tahun) di RT 02 RW 01 dan Mbah Amat Kusni (81 tahun) di RT 04 RW 02.

Dalam kesempatan tersebut, tim Relawan Muslimah LAZ ABA mengatakan maksud dan tujuannya. Bahwa kedatangannya tidak ada kaitannya dengan politik melainkan murni ingin membantu sesama. “Kami datang kesini untuk membantu mbah, tidak ada kaitannya dengan politik,” ujar Rosyida.

Selanjutnya tim mendo’akan kedua orang tersebut dan memberikan santunan berupa uang tunai serta paket sembako. “Ini mbah bantuan yang bisa kami berikan dari relawan muslimah LAZ ABA Pringsewu. Mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi mbah,” katanya.

Sementara itu Ketua LAZ ABA Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program SSKD ini dapat mengetahui kondisi kaum dhuafa secara langsung dan apa yang diberikan LAZ ABA dapat tepat sasaran. Dirinya pun mengajak kaum muslimin untuk peduli dengan ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui LAZ ABA.

“Kami mengajak kaum muslimin agar peduli dengan nasib mereka para kaum dhuafa dengan berinfak melalui Bank Muamalat nomor Rekening 357 000 1903 a/n BM ABA Lampung. Tambahan Kode unik 010 di ujung donasi anda. Contoh : Rp. 1.000.010 dari Rp. 1000.000. Konfirmasi transfer ke : 082375534818,” pungkasnya.(*)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *