Sidoarjo– Bencana Alam gempa Lombok NTB yang telah  menelan korban ribuan  jiwa dimana  ribuan bangunan rusak bahkan roboh dan keadaan tersebut  sungguh  sangat menyedihkan. Hal tersebut telah menimbulkan simpati yang luar biasa yang  lahir dari hati nurani saudara  di luar daerah  untuk ikut membantu pemulihan pasca gempa disana .

Dan  banyak lembaga yang bersimpati atas musibah tersebut dan salah satunya ialah lembaga da’wah mitra BM ABA  Cabang Surabaya yaitu  Yayasan Shirotul Jannah yang berkantor dibangil – Pasuruan, Jawa Timur, dimana   yayasan tersebut telah turut serta mengadakan penggalangan dana yang dilakukan melalui media sosial.  Dan kami bersyukur bahwa kegiatan ini mendapatkan dukungan yang cukup banyak dari  para pengguna media sosial.

Proses serah terima bantuna yang diterima oleh petugas BM ABA Cabang Surabaya Bapa Fikri dimana  beliau berterima kasih karna telah diberi kepercayaan oleh Yayasan Shirotul Jannah untuk mengantarkan amanah pemberian uang dari para donatur.

Dan alhamdullilah pada hari , Selasa ( 14/8/2018 ) pada  jam 15.00 telah terjadi serah terima hasil dari penggalangan dana yang di lakukan di kantor Yayasan Shirotul Jannah dimana dana yang berhasil di kumpulkan sejumlah Rp.2.200.000 dan akan segera di serahkan kepada warga Lombok ditempat pengungsian.

Dan setiap bantuan yang dikirimkan pada ABA Surabaya selalu di koordinasikan dengan ABA pusat untuk disalurkan pada para  pengungsi  ,dan laporanya bisa dilihat dari berita berita yang disampaikan para relawan ABA  dan terupdate pada situs resmi.

Tanda terima uang yang diberikan dimana kami akan mentransfernya untuk di belikan kebutuhan barang-barang, karna disana sangat memerlukan untuk kebutuhan hidup.

“Semoga apa yang kami sedekahkan mampu setidak nya meringankan beban saudara saudara musim kami di Lombok NTB. Dan Semoga selalu Allah SWT limpahkan kesabaran untuk saudara muslim kami yang ada Di Lombok”. ungkap perwakilan yang menyerahkan bantuan.

Kami selalu melaporkan setiap bantuan yang diterima agar para donatur bisa mengetahui sudah sampai manakah segala hal yang di kirimkan untuk program gempa lombok,” ungkap petugas yang menerima dana.

Penggalangan dana untuk gempa Lombok hingga hari ini masih tetap  di lakukan oleh  para relawan ABA yang tersebar di berbaai daerah, dan kami dari BM ABA Surabaya telah mengirimakan beberapa relawan yang saat ini mash berada disana untuk terus mensupport  para pengungsi dengan berbagai macam barang dan juga dana.

Semoga saudara kita disana bebanya bisa berkurang dan keadaanya menajdi lebih baik lagi dimana tujuan ini untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita di Lombok Utara NTB