Sulawesi Tengah – LAZ BM ABA mempunyai beberapa agenda yang di kerjakan  dan hal itu dilakukan berjalan beringan berdasarka skala kebutuhan dan juga kemampuan yang dimiliki. Pada hari ini kami menjalankan tiga hal dalam proses recovery pada bencana hal itu antara lain :

Semua rangkaian kegiatan di laksanakan pada hari Sabtu  27 Oktober 2018, tim menerjunkan tiga relawanya dalam tugas hari itu.

Pertama, menungjunigi Kantor Pemprov  BPPD Kota Palu dimaan tim mencari akan dan  Program Pembuatan Huntara kepada Pemprov Kota Palu dimana hal itu meruapakan salah satu proyek kedepanya.Setelah sampai tim menemui petugas di sana dan menanyakan hal apa saja yang dibutuhkan. Hal itu bisa menjadi acuan dalam bekerja.

Kedua, kami juga memiliki proyek renovasi warga yang rusak akibat gempat  di antaranya menengok  Huntara milik Bapak Sahroni yang progress pengerjaanya sudah 90 Persen , alamat beliau di  Maleo Lorong Pelangi Kecamatan Mantikulure Kota Palu.Tim membelikan bahan material karna tidak semua banguanan rumahnya rusak.

Ketiga, hal yang kami lakukan antara lain melihat lagi  proses pengerjaan renovasi rumah pak asri di Desa Karumba Kecamatan Tawaili dimana proses renovasi sudah mencapai 50 persen selama 2 hari, tim beberapa hari lalu telah membelanjakan material dan beraharap prosesnya cepat selesai.

Untuk lebih memudahkan mobilitas tim menggunakan kendaraan bermotor jenis suzuki F 150 dimana perjalana menuju lokasi di tempuh dengan waktu 3 jam dan menemui tiga titik lokasi kunjungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *