Monas, Jakarta – LAZ BM ABA lembaga terdaftar dimana dalam aksi Reuni PA 212 Kemarin pada hari  Ahad 2 Desember 2018 secara resmi bagian dari tim medis GNPF yang mendirikan posko nomor 11 yang letaknya dibagian utara dari Pintu masuk Monas Depan Gedung Pertamina.

Sebagai tim medis LAZ BM ABA bertugas di area  Utara bersebelahan dengan Hilal Ahmar dan Perisai di sebelah kanan. Kami bertugas untuk menjaga peserta aksi dan memberi pertolongan jikalau ada yang terkenap penyakit. Posko 11 tempat kami juga  tersedia fasilitas kesehatan antara lain : Obat -obatan, Makanan ringat, Minuman, Tabung Oksigen, Tempat tidur pasiesn, Mobil Ambulan , Toilet mobile juga mobil rescue untuk tambahan pengamanan.

Semenjak sore hari pada Sabtu pukul 16.00 WIB kami berangkat menuju lokasi karena pada jam 20.00 WIB maka area utama akan ditutup oleh pihak keamanan, berysukur meskipun baru berangkat pukul 18.15 WIB kami bisa sampai tepat waktu dan mendirikan posko dan bantuan lainya.

Dalam kegiatan pengawalan medis ternyata kami di bantu oleh relawan dari Hilal Ahmar yang qadarullah datang terlambat sehinggak tidak bisa mendirikan posko.Namun kami bersinergi dan berbagi amanah kerja dan pengalaman. Dimana banyak pasien yang kami tangani dengan baik. Kami juga mendapatkan beberapa pelajaran penting dari mereka.

Setelah acara pasang tenda selesai maka tim sepanjang malam berjaga membantu para peserta yang mulai berdatangan menuju lokasi. Tim medis di waktu malam tidak ada peserta yang sakit namun harus standby dan dilanjutkan mendampingi acara yang dimulai semenjak pukul 03.00 WIB dini hari sampai pukul 11.00 WIB. Setelah selesai maka tim membereskan posko dan  tidak lupa membersihkan sampah di sekelilingnya.

Cerita LAZ BM ABA dalam aksi PA 212 akan dibahas dalam sub tema yang lainya lebih rinci..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *