Kegiatan Kami

Bagian Ke Tiga Pembagian Air Bersih Gratis Bagi Warga Lombok

Lombok – Air masih menjadi barang yang berharga di mana pasokan air tidak selalu datang tepat waktu. Gempa   mengakibatkan aliran air terputus sehingga air tidak sampai ketempat warga. LAZ BM ABA mempunyai inisiatif untuk membantu dengan Program Pengadaan  Air Bersih Gratis.

Program ini telah berjalan di hari ketiga dimana wilayah yang di singgahi ialah Dusun Mekar Damai, Desa Dangiang, Kec. Kayangan, kab. Lombok utara. Kegiatan berlangsung pada hari Senin 29 Oktober 2018

Ketika air langka maka warga harus membeli air tersebut dengan nominal Rp 60 Ribu sampai Rp.200 Ribu tergantung jumlah jumlah air yang di bawa mobil tangki.

Kami memberikanya secara gratis sebagai pelayanan kepada masyarakat.Kapasitas tangki yang dibawa sejumlah 1100 liter air dan mobil Suzuki pengangkut bisa membawa sampai 4 kali putaran

Program ini juga terlaksana antara LAZ BM ABA dengan lembaga lainya antara lain : YPI ( Yayasan Pembinaan Iman ) MRI ( Mulia Rahman Insani ) dan Ulil Albab. Kami berkoordinasi untuk memberi pelayanan maksimal kepada warga Lombok

Masyarakat mengantri air yang dibagikan dari mobil LAZ BM ABA dimana mereka dengan tertib mengisi embarnya dan tidak khawatir tidak dibagi.Pembagian secara adil perwilayah dan perlu diingat program ini 100 persen gratis bagi warga sebagai bentuk pelayanan.

” Alhamdulillah berkat adanya pembagian air secara gratis ini perekonomian mereka bisa lebih ringan dan mereka terlihat sangat senang sekali ,” ungkap Bapa Ridho relawan Ulil Albab yang bekerjsama dengan LAZ BM ABA.

Inisiator program ini Bapak Hudzaifah juga ikut dalam mobil tanki air.  Dan beliau berkata Program Pembagian Air Bersih ini  akan berlanjut melihat kebutuhan masyarakat di sana.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa