Pinggiran kota selalu menjadi fokus kegiatan kegiatan sosial (kesehatan), karena memang lokasi yang terpencil dan masyarakat dengan kehidupan tradisi desanya.

Laz ABA Malang bergerak untuk menyambung tali sosial dengan mengadakan bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako untuk janda dhuafa, Ahad 25 November 2018 di desa Pandansari Kecamatan Poncokusumo Kab. Malang.

Kegiatan baksos tersebut di laksankan di gedung sekolah MA NU Al Hidayah desa Pandansari yang lokasinya di lereng Semeru sebagai bentuk sinergisitas kegiatan baksos. Dan program ini adalah inisiatif oleh LAZ BM ABA  dan didukung stakeholder kecamatan Poncokusumo.

Kurang lebih 130 warga desa Pandansari yang merasakan manfaat dari layanan kesehatan gratis tersebut.
Modern Klinik sebagai tim medis yang bersinergi dengan Laz BM  ABA dalam program tersebut melibatkan delapan tenaga para medis diantaranya, Dokter, Perawat, Apoteker dan Unit Ambulance.
“Kami sangat respect bisa dilibatkan dalam kegiatan ini, semoga tim kami bisa menangani peserta baksos dengan baik dan maksimal” ucap Komsiyati, S.Pd Manager dari Modern Klinik.

Manager Laz ABA Malang mengatakan dalam sambutannya “semoga kegiatan baksos ini dapat memberikan manfaat kepada warga Pandansari dan mohon dukungannya agar lembaga kami terus istiqomah bergerak dalam kemaslahatan untuk umat”

Dalam kegiatan ini Laz ABA Malang juga membagikan paket sembako ke 50 janda dhuafa, yang diserahkan langsung oleh manager ABA Malang. “Terima kasih atas partisipasi dari donatur, para relawan dan semua stakeholder yang telah mensupport kegiatan kami sehingga kegiatan baksos ini bisa terlaksana dengan baik, semoga Allah membalas segala kebaikan kebaikan kita,, Aaminn” kata Anam.

Laz BM ABA akan terus berupaya untuk dapat menyambung tali sosial kepada warga desa pinggiran dengan program program lembaga yang terdedikasi untuk kemaslahatan umat. (Joe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *