Lombok – Setelah melewati perjalanan panjang selama hampir 2 hari , tim BM ABA akhirnya bisa sampai di Lombok ,dimana masih terlihat efek dari gempa yaitu banyaknya bangunan yang roboh , jalanan yang retak  dan kami melihat suasana yang  masih mencekam dimana banyaknya pasien yang memerlukan perawatan.

Sesudah sampai ditempat tim BM ABA mulai membongkar paket bantuan yang telah di siapkan dari 2 mobil ambulan yang di bawa dari Jakarta ,dimana banyak sekali  peralatan yang dibawa antara lain : Selimut, makanan anak, pembalut, popok ,terpal genset dan sebagianya.

Terlihat antusiasme warga sangat baik karna bantuan yang telah tiba bisa memberikan manfaat kepada mereka dan  berharap mereka bisa lebih baik keadaanya.Seperti salah satu komentar warga ,” Terima kasih tim ABA atas bantuanya , sudah jauh jauh datang untuk membantu kami , dan semoga bisa memberikan bantuan yang optimal, ” ucapnya di lombok Selasa (14/8/2018 )

Dan juga dalam perjalanan ini yang berjumlah 12 orang tim ABA di bantu oleh relawan dari  RelaBaik ( Relawan Kebaikan ) juga Adhwaul Bayan  dan juga Salamcare

Tim ABA mulai menurunkan bantuan yang telah di persiapkan terlihat beberapa produk makan, pakaian, terpal. Segala bahan yang diperlukan untuk membantu masyarakat disana, dimana proses menurunkanya kita menurut zona lokasi yang membutuhkanya setelah dilakukan inventarisir.

 

Peralatan bagi anak -anak salah satu bantuan penting dimana bagi orang dewasa mampu bersabar atas musibah namun bagi anak kecil sulit,dan popok salah satu prioritas , tim ABA mulai mendata siapa yang membutuhkan dan mulai memberikanya.

 

 

Posko lapangan tim berada di tengah desa dimana hal itu memudahkan akses menuju para pasien, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Saebur dari Amanah Aqiqah dimana beliau telah membantu untuk pembelian genset dimana salah satu sumber bagi penerangan dan pasokan listrik, semoga amal kebaikanya di balas oleh Allah. Sebelumnya Bapak Saebur juga memberikan bantuan uang. ( info  Amanah Aqiqah Saebur juga menjadi partner ABA Jakarta dalam hal penyediaan hewan qurban ).

 

Menyampaikan amanah dari Yayasan Amal Mulia yang telah mempercayakan bantuanya melalui tim ekpedisi BM ABA dimana yayaasan tersebut berkontribusi dalam menyumbang sejumlah barang-barang yang di butuhkan oleh pengungsi.

Masyarakat disana senang dan berterima kasih dimana perjalanan tim ABA yang sudah 2 hari terbalas oleh senyum senang mereka menerima bantuan dari kami,namun masih banyak masyarakat disana yang belum tersalurkan bantuan karna memang minimnya pasokan yang bisa di bawa.

Dan masih mengharapkan bantuan dari para donatur untuk sama sama meringankan beban saudara kita di Lombok sana, dan bantuan para donatur sekalian sangat berarti bagi mereka dan sangat dinantikan karna suasana yang mencekam kekurangan pasokan bahan penunjang kehidupan.

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Konfirmasi : 021-2274-6518 / 0812-1837-424