Lombok – Gempa yang mengguncang kembali pada fase yang kedua sangatlah besar dimana dengan skala 7.0  SR telah meratakan banguan yang ditempati oleh para warga, dah hal itu tentu menjadi pekerjaan tambahan bagi tim BM ABA dimana beban yang harus di evakuasi lebih banyak.

Saat ini tim ABA berfokus di tiga dusun yaitu Dusun Soloh Satu , Soloh Dua dan Soloh Atas, dimana wilayah tersebut cukup parah dalam menerima goncangan akibat gempa bisa dilihat dari gambar yang di tampilkan.

Tim ABA memulai evakuasi dengan mengagkat puning dan reruntuhan lainya, tapi faktor korban manusia lebih di utamakan terlebih dahulu  jika ditemukan di lokasi.

Tim  ABA membantu evakuasi runtuhan rumah dari penduduk  yang telah hancur,dimana pencarian terus di lakukan untuk menyelamatkan barang berharga   juga  membersihkan  lahan sehingga bisa di bangun tempat tinggal yang baru.

 

Memberikan bantuan air bersih dimana gempa membuat sumber air menjadi hancur, dengan air bersih bisa dipakai untuk kebutuhan, terlihat tim BM ABA sedang menurunkan bantuan air dari sebuah mobil

Air masih menjadi barang yang langka dimana tidak semua tempat bisa menemukan hal itu,dan air bersih biasanya dipakai untuk konsumi minum dan mengolah makanan,  dan untuk kebutuhan MCK masih menggunakan air setempat.

 

 

Tim ABA membantu membuatkan rumah penampungan sementara dari anyaman bambu, dimana dengan banyaknya rumah rusak bisa dipastikan bangunan untuk berteduh menjadi musnah, dengan media bambu bisa menjadi lahan sementara.

Bambu mudah di dapatkan diwilayah sana, dimana faktor pembuatan yang sederhana dan bahan baku yang melimpah menjadikan bambu sebagai subjek yang dipakai dalam pembuatan shelter tempat tinggal pasien gempa.

 

 

Sembako yang turun dari mobil, dan terlihat bantuan dari para donatur telah di sampaikan di Lombok sebagaian ada pemberian dan juga beli di jalan, dan jenis pendistribusianya antara lain :

1. Distribusi Sembako ke dusun Huria Desa Rempek sebanyak :
– 30 pack beras (isi 5 kg)
– 3 Terpal
– 1 Kantong plastik sembako tambahan (susu, kopi, terigu, gula dan minyak goreng)

2. Dusun Soloh Satu
– 27 pack beras
– 3 terpal
– 3 kantong sembako tambahan

3. Dusun Soloh Dua
– 22 pack beras
– 10 pcs selimut
– 3 terpal
– 3 kantong sembako tambahan

4. Dusun Soloh Atas
– 30 pack beras
– 3 terpal
– 3 kantong sembako tambahan

 

Dan tim ABA yang membantu  di sini berasal dari wilayah kerja Sumatera Utara dimana kami mengirimkan tim pemberangkaatan dari beberapa titik cabang di wilayah Indonesia. Bantuan tim baru berfungsi  untuk menyegarkan tenaga dan spirit  kerja tim , dan hal itu  terus di lakukan selama masyarakat masih membutuhkan bantuan para relawan.

Saat ini kondisi masyarakat masih kekurangan makanan dan minuman, suplai bantuan tiap hari makin menipis dimana banyaknya warga yang memakai suplai tersebut. Saudara kita masih sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur disana.

Tiap hari mereka berjuang dengan kelaparan karna sumberdaya pangan hampir sebagian hancur akibat gempa, maka marilah bantu mereka agar hidup nyaman dimana banyak anak-anak disini masih kurang gizi dan ibu-ibu yang membutuhkan makanan bergizi bagi bayi-bayi merka. Mari bantu mereka dengan  napa yang kita miliki.

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Konfirmasi : 021-2274-6518 / 0812-1837-424