Surabaya , – Penggalangan donasi untuk korban gempa Lombok masih terus bergulir dan belum akan dihentikan, dimana semangat untuk membantu masyarakat di lombok  masih terus menggema serta terus terjadi hingga saat, kegiatan  penggalangan dana ini di lakukan oleh komunitas dari Yayasan LSD di surabaya dan Sidoarjo  dan lebih dikenal dengan Balai Da’wah Surabaya yang lebih kita kenal dengan  (BDS).

Dan salah satu bidang   pekerjaan dari unit tersebut ialah dalam hal bantuan donasi, dimana bidang pekerjaan  lembaga tersebut mengadakan penggalangan dana sosial untuk korban bencana gempa Lombok pada setiap hari jum’at, dan hal itu terus dilakukan semenjak dari  pertama kali terjadinya sejak gempa yang meluluhkan salah satu kota kabupaten di propinsi NTB tersebut.

 

 

Alhamdulillah, dari  donasi yang didapatkan telah   di serah terimakan pada lembaga mitra  mereka yaitu LAZ BM ABA Cabang Surabaya, dimana  selama ini  lembaga tersebut telah turut serta dalam aktifitas bantuan nyata  tanggap bencana di Kecamatan Rempek Lombok Utara. dan acara serah terima donasi  di lakukan pada hari, Jum’at (31/8/2018 )

Dari kegiatan pengumpulan bantuan tersebut telah terkumpul yaitu berupa pakaian pria layak pakai  sejumlah 4 karung dan uang tunai sejumlah Rp. 1.413.000.  dan  akan diserahkan untuk kegiatan LAZ BM ABA yang sedang melakukan kegiatan di Lombok.

“Semoga apa yang sudah di donasikan oleh umat saat ini mampu setidaknya meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah di Lombok”. ucap Faros salah seorang pegiat KAPAL(Komunitas Penghafal Alqur’an) salah satu unit bidang kerja BDS.

“Jazakumulloh khoiron kastiro kami ucapkan atas setiap dukungan dan bantuan yang di berikan untuk korban bencana Lombok, semoga setiap kebaikan yang di niatkan akan mendapat balasan kebiakan di sisi Allah,” ungkap relawan yang menerima bantuan itu.

Dan LAZ   BM ABA akan selalu berkomitmen untuk terus mengirimkam bantuan kepada para masyarakat di Lombok dan bersyukur kepada para warga Surabaya  yang selalu antusias dalam menyambut ajakan untuk membantu saudaranya di sana.