Yogyakarta –  Gempa yang terjadi pada bulan Agustus langsung mendapatkan respon dari LAZ ABA Cabang Yogyakarta dimana lembaga tersebt langsung mengadakan aksi cepat tanggap terhadap bencana.

Metode yang dilakukan ialah penggalanggan dana  dan hal ini dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan bekerjasama dengan jamaah jamaah pengajian, takmir takmir masjid, majelis taklim, sekolah sekolah dan komunikasi dengan berbagai donatur.

Relawan ABA Yogya yang bersiap untuk berangkat menuju daerah bencana Lombok. dengan mobil Toyota Fortuner dan membawa beberapa barang amanah dari para donatur juga uang hasil donasi warga Yogyakarta.

Alhamdulillaah kepedulian masyarakat Yogya sangat tinggi dalam penggalangan dana untuk peduli Lombok, sehingga terkumpul dalam bulan agustus 2018 ini 40jt an lebih yang diamanahkan kepada BM ABA Yogya. Dan  kegiatan penggalangan dana tersebut masih berjalan masih berjalan sampai saat ini.

Pada donasi tanggap darurat  tahap  ke-1,  yang dilakukan pada tanggal (8/8/2018 )  telah terkumpul sejumlah dana yaitu  sebesar Rp.10 Juta dan telah kepada  DusunRempek Darussalam, , Gangga, Lombok Utara.

Dan rencananya pada  tahap ke 2 ini dimana masa recovery yang terus berjalan , kami berencana akan menyalurkan dana  tambahan juga sekalian relawan BM ABA Yogya untuk membantu prosea recovery di lombok.