Palu, Sul – Teng kegiatan relawan LAZ BM ABA dalam tanggap bencana pada masa recovery palu di mulai pada tgl 21 oktober hingga tgl 13 november telah menghasilkan beberapa program untuk mendukung kebangkitan kota Palu setelah 28 September yang lalu terguncang oleh gempa dan tersapu tsunami.

13 November 2018 para relawan dari LAZ BM ABA yang tergabung dalam korlap posko palu telah melaporkan bahwa beberapa program yang di jalankan adalah trauma healing, pembagian Logistik dan pembangunan huntara bagi warga yang terkena dampak gempa dan tsunami. Alhamdulillah Trauma healing yang di lakukan dan menyasar beberapa lembaga formal ( sekolah) ataupun informal TPA dll. Telah di lakukan selama beberapa hari yang lalu dari mulai di SDIT al qolam yang berada di Kel. Tinggede dan di balai Tempat Pendidikan Alqur’an, trauma healing yang di pimpin langsung oleh ust. Sulthon dari perwakilan LAZ BM ABA Lampung.

Pun pada selasa di tanggal yang sama juga di lakukan pembagian sembako yang di datangkan langsung oleh danatur yang bekerjasama di bawah naungan corporate 212 mart yang beralamat kantor di jakarta. Mendatangkan sebanyak 6 ton beras untuk masyarakat di beberapa kelurahan dan di daerah minoritas. Dalam program pembagian sembako ini di pimpin langsung oleh Bapak direktur LAZ BM ABA pusat Bpk. Fitria Senjaya, AMD, S.Sos.I.

Menyusul program Hunian Sementara atau lebih kita kenal sebagai HUNTARA juga di laporkan oleh sdr. Sulthon yang melaporkan bahwa sudah ada 8 huntara dan 1 rehab rumah, 5 huntara telah di serah terimakan, 1 rehab rumah tekah selesai dan di serah terimakan, menyusul 4 huntara tahap finishing. Serta 2 tempat ibadah ( masjid ) 1 telah selesai dan di serah terimakan 1 lagi tahap finishing.

Alhamdulillah bi ni’matihi tathimussholihat. Beberapa program dalam tahap recovery Palu telah di kerjakan dan hasilnya langsung bisa di rasakan oleh korban dampak bencana dan masyarakat Palu secara lebih luas. Kami ucapkan jazakumulloh khiron katsiro pada pihak pihak terkait yang berperanserta dalam program LAZ BM ABA untuk Palu, Sul-Teng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *