Lombok -Pasar merupakan tempat tersedianya bahan makanan dimana setiap hari para pengungsi Lombok harus mengkonsumsi  makanan yang cukup, dan BM ABA mendapatkan pembagian tugas dari posko bersama untuk menyiapkan makanan dan dalam hal ini  hal yang dilakukan ialah berbelanja di pasar.

Tim pun mulai menyusuri pasar  dan membeli berbagai kebutuhan seperti sayuran dan bahan lauk, situasi dipasar mulai ramai dimana perekonomian warga mulai bergerak dan berputar kearah yang lebih baik. Kegiatan berbelanja ini dilakukan pada, Sabtu (28/8/2018 ) di Pasar Tanjung , Lombok

 

Relawan ABA berjalan menyusuri pasar setelah membeli bahan makanan dan dengan kegiatan ini kami juga ikut mensosialisasikan program ABA di Lombok samapi sejauh mana respon mereka terhadap  sosialisasi penanganan bencana. Para relawan disana tetap tersenyum meskipun cukup lelah dalam bekerja.

Kami membeli sayuran untuk di olah ,karna dengan sayur selain harganya efisien juga nutrisnya yang penting bagi tubuh dan yang terpenting masyarkat mendapatkan asupan makanan yang bergizi,” cetus  relawan ABA yang berbelanja di pasar.

 

Bahan makanan pokok yang biasa di beli antara lain sayur bayam, kangkung juga telor , dan untuk bahan makanan lainya seperti daging dan ayam masih belum menjadi prioritas selain barangnya agak mahal juga masih langka di pasaran.

Semoga  perekonomian masyarakat di sana berjalan menuju arah yang lebih baik lagi dan dengan adanya pasar yang aktif kembali menandakakan ekonomi telah berputar ke arah yang tepat, dan semoga itu berjalan dengan cepat sehingga masyarakat Lombok kembali sejahtera lagi.