Dalam Setiap Minggu Selana Ramadhan LAZ ABA mengajak 300 Anak Yatim Buka Bersama. Secara bergiliran, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) secara rutin mengajak 300 anak yatim se-Malang Raya berbuka bersama. Seperti yang terlihat di Panti Asuhan Al Ikhlas, Jalan Janti Selatan Nomor 59, Sukun, Kota Malang, Kamis (7/6).

Anak anak berfoto bersama Kak Silmi dan Ratu setelah mendengarkan tausiyahnya yang menghibur dan edukatif dengan sarana boneka sebagai medianya

Di panti asuhan tersebut, secara spesial LAZ ABA mengajak 50 anak yatim berbuka puasa. Pada acara tersebut, LAZ ABA juga membagikan santunan THR serta menghibur anak-anak yatim dengan cerita anak Shalih bersama Kak Silmi dan Ratu.

”Alhamdulillah, anak-anak jadi lebih terhibur dengan acara ini, mereka juga mendapatkan banyak insight positif tentang ibadah puasa Ramadhan melaui cerita. Donatur juga lega melihat progres kerja LAZ ABA,” jelas Manajer LAZ ABA Choirul Anam S. Si.

Apa yang dilakukan LAZ ABA ini diapresiasi pengasuh Panti Asuhan Al Ikhlas, Bapak Vivit Hakkul Yakin. ”Ke depan, Kita bisa bersinergi dengan program-program yang lebih menarik, selain menyantuni juga bisa membahagiakan anak yatim yang ada di panti ini,” ujarnya.

Kak Silmi sedang memberikan tausiyahnya dan terlihat anak-anak terlihat begitu antusia dalam mendengarkan materi yang disampaikan

Sementara itu, Lilik Rahayu, salah satu donatur dari Majelis Taklim Al Jihad Bunulrejo menilai bahwa LAZ ABA punya program-program strategis untuk menyejahterakan mustahik (orang yang berhak menerima zakat maupun infak). Meliputi kaum dhuafa, fakir, janda, serta anak yatim.

”Dulu saya bingung mau amal ke mana, akhirnya ada info dari teman SMP tentang LAZ ABA. Akhirnya saya ikut bergabung,” kata salah satu donatur yang telah bergabung dengan LAZ ABA selama tiga tahun ini.

Bagi Bapak, Ibu dan Saudara yang ingin bergabung, Silakan datang langsung ke kantor LAZ ABA di Jalan Kediri 1D Malang atau menghubungi 081-333-552-808. Bisa pula melalui transfer ke nomor rekening 7000 359 313 (Bank Syariah Mandiri) atas nama Yayasan Abdurrahman Bin Auf. (bin/c2/muf)