TERBANGGI ILIR — Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA) Pokja Lampung Tengah melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Minggu (14/10).

 

Penggalangan dana on the road dipusatkan di Jalan Lintas Pantai Timur Desa Jogjakarta Kelurahan Terbanggi Ilir Kab. Lampung Tengah. Aksi galang dana tersebut melibatkan kurang lebih 17 orang relawan yang terdiri dari 13 orang anggota Karang Taruna Terbanggi Ilir dan 4 orang relawan BM ABA Pokja Lampung Tengah.

Ketua BM ABA Pokja Lampung Tengah, Ahmad Nyoman Guna, mengaku pihaknya sengaja menggandeng lembaga Karang Taruna Terbanggi Ilir untuk bersinergi dalam penggalangan dana peduli korban gempa bumi di Palu, Donggala dan sekitarnya.

 

“Alhamdulillah BM ABA bisa bekerja sama dengan Karang Taruna Terbanggi Ilir untuk menggalang dana peduli Palu dan Donggala. Tampak mereka sangat bersemangat dengan cara menghadirkan anggota relawan yang cukup banyak. Bahkan, ketua koordinator lapangan dipercayakan kepada mereka”, ujar Ahmad Nyoman kepada awak media.

 

Penggalangan dana oleh BM ABA Pokja Lampung Tengah ternyata tidak hanya di jalan raya, tetapi juga dilakukan dengan kunjungan langsung kepada donatur (dor to dor) menggunakan proposal. Hal itu agar dana yang dikumpulkan bisa lebih maksimal.

Berdasarkan penghitungan secara akurat oleh relawan, diperoleh donasi sebesar Rp 4.680.000 melalui on the road. Sedangkan, dengan proposal terkumpul dana sebesar Rp 3.770.000. Total dana yang digalang hari itu sebesar Rp 8.450.000

Selanjutnya, penyerahan donasi dilakukan oleh Ketua Karang Taruna Terbanggi Ilir, yaitu Bapak Afrudin kepada Ketua BM ABA Pokja Lampung Tengah, Bapak Ahmad Nyoman Guna. Pada saat yang bersamaan, koordinator penggalang dana via proposal, Bapak Ferri juga menyerahkan donasi yang ada kepada Bapak Nyoman.

Ahmad Nyoman Guna mewakili pengurus BM ABA Pokja Lampung Tengah menyampaikan ucapan terima kasih  kepada pengurus Karang Taruna Terbanggi Ilir. “Jazakumullah khoiron katsiro kepada kawan-kawan dari Karang Taruna Terbanggi Ilir atas kerja sama dan dukungannya dalam penggalangan dana di wilayah Terbanggi Ilir. Semoga Allah membalas kebaikan Anda semua dengan pahala yang berlipat ganda, aamiin. Insha Allah donasi ini segera kami salurkan ke Palu melalui relawan LAZ BM ABA yang sedang bertugas di sana”, ujarnya. (*dw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *