PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM) Pokja Kabupaten Pringsewu kembali melakukan aksi sosial. Pada hari Minggu (2/9/2018) LAZ BM ABA Pokja Pringsewu menyalurkan bantuan kepada bapak Romelan dan Ibu Aslini.

Romelan (58 tahun) tinggal seorang diri dibangunan yang berukuran 6 x 4 meter di Lingkungan 5 Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu. Pria yang akrab disapa Kang Melan ini sehari – hari bekerja menanam berbagai jenis tanaman di lahan milik tetangganya.

Saat ini, karena faktor usia, Romelan mengaku untuk berjalan mengalami kesulitan, bahkan saat sholat dirinya pun tidak bisa berdiri lama, maka diapun sering duduk. Untuk mengisi kegiatan sehari sehari, Romelan menanam berbagi macam tanaman dilahan milik tetangga sekitar.

Sedangkan, Ibu Aslini (50 th) merupakan warga Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran yang 4 bulan keluar masuk rumah sakit karena penyakit diabetes. Sakit yang diderita membuat membuat badan ibu Aslini kurus.

Selain itu, kedua telapak kakinya pun sampai berlobang. Akibatnya, ibu Aslini tidak bisa berjalan, untuk berobat ataupun kegiatan lainnya dirinya dibopong oleh suaminya Kastolani dan kini dia sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu.

Ketua BM ABA Pokja Kabupaten Pringsewu Latif Al Imami beserta seorang relawan bapak Suparmin menyerahkan bantuan kepada bapak Romelan dan ibu Aslini. “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan mampu meringankan beban mereka,” pungkasnya.