Lombok – Dengan minimnya sarana dan prasarana membuat akses jalan menjadi kian sulit dijangkau, berbagai jalan masih rusak dan juga wilayah pedesaan yang berliku liku sulit untuk dilalui kendaraan bermotor.Namun pengirima bantuan harus segera diberikan.

Tim BM ABA mempunyai tugas untuk mengirimkan bantuan dari para donatur dimana berbagai barang yang telah sampai harus harus di kirimkan, dan tim pun harus mengirimkanya dengan berjalan kaki akibat minimnya sarana.

Kegiatan ini berlangsung di  Dusun Kebun Kunyit,Desa Daniang,Kayangan,Lombok Utara

Beras sumbangan dari donatur diserahterimakan kepada warga, tampa relawan GTA bapak Yudi dan dari BM ABA Bapa Bowo menyerahkanya. Dalam keterangan singkatnya Bapa Yudi berpesan ,”Semoga beras ini bisa bermanfaat bagi warga dimana dengan tubuh yang sehat maka aktivitas pemulihan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya di dusun pada Rabu (15/8/2018 ).

Dan Bapa Bowo juga berharap,” Warga dapat menerima jatah beras dengan adil, meskipun jauh dan minim kendaraan akan tetap di antar,” Demikian ucapnya. Karna relawan ABA dalam koordinaasi tugas bersama mendapat bagian untuk mengirimkan sembako.

Dimana sekedar informasi untuk relawan GTA bertugas untuk pembagian makanan Bayi, relawan Hilal Ahmar menangani kesehatan  dan juga traume heling bersama Mas Budi

 

Bapa Rahayuno yang juga sebagai ketua ABA Jakarta turun langsung membawa tiga dus mie instan dan untuk di catat usia beliau hampir 60 tahun dan mengisi waktu purna pensiun beliau mau membantu pengungsi mengantarkan sembako.

Kali ini beliau membawa beras , rumah warga yang memang tidak terlalu jauh dan minimnya sarana kendaraan menjadikan  harus dibawa secara manual dengan berjalan kaki, namun beliau senang melakukanya,” Semoga warga yang ada disini mampu menikmati bantuan yang kami salurkan, dan bisa bertahan hidup serta bersabar menghadapi cobaan ini,”tandasnya sambil melepas lelah setelah mengangkat beberapa barang baik di panggul atau dibopong.

Menyerahkan kepada pengungsi paket bantuan, dan terlihat si pengungsi terlihat senang karna ada orang yang peduli dengan mereka dan mengucapkan terima kasih atas bantuanya.

Sempat juga mengunjungi warga yang sudah tua dan sakit-sakitan dimana beliau menghiburnya dengan memberi motivasi untuk tetap bertahan dan menjalani hal ini dengan sabara dan tawakal.

Marilah kita bantu saudara kita di Lombok sana yang masih sangat membutuhkan bantuan dari kita besar kecilnya barang tersebut sangat berarti bagi keberlangsungan hidup mereka

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Konfirmasi : 021-2274-6518 / 0812-1837-424