Lombok – Direktur Operasional LAZ BM ABA Pusat Fitria Sanjaya S.Sos.i mengunjungi wilayah bencana di Lombok. Kunjungan beliau untuk mengevaluasi kinerja selama masa recovery dan meninjau progres pembangunan dan penyaluran bantuan dari berbagai cabang ABA di daerah.

Kunjungan beliau dilaksanakan pada Hari, Selasa 20 November 2018 dimana beliau turut melihat beberapa huntara yang telah dibanguan mengingat banyaknya huntara yang telah dibuat hanya beberapa saja yang ditinjau, juga program air sampai dimana progresnya dimana LAZ BM ABA telah menyalurkan ke beberapa wilayah yang mengalami kekeringan.

Beliau ikut turun tangan sendiri dengan menaiki mobil pick up Suzuki Mega Carry dan duduk di belakang bersama koordinator program bencana di Lombok Bapak Edi.Selama perjalanan beliau banyak menanyakan berbagai progres dan tantangan yang dihadapi dalam menangani proyek bencana ini.

Dan kehadiran beliau juga melegalitas  pembentukan LAZ BM ABA Lombok dengan menyerahkan SK pembentukan,  dimana cabang ini baru dibuat dengan Bapak Ali sebagai ketuanya. Dan proses serah terima pun berlangsung dimana setelah itu semua kegiatan dilakukan oleh warga Lombok asli. Sebelumnya dibantu dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan itu beberapa peralatan yang telah dibeli seperti tandon akan ditinggalkan untuk dipakai oleh ABA lombok dan program recover terus berlangsung karna kami telah mempunyai pola yang terus berjalan.

Bapak Sanjaya banyak memotivasi LAZ ABA yang baru untuk terus semangat dan menjadikan kegiatan ini sebagai amaliyah di akhirat nanti.  Tim baru di Lombok beranggotakan 8 orang warga asli.

Program Lombok akan terus di dukung oleh ABA pusat dan semoga masyarakat sana lebih mampu mengoptimalkan kinerja bantuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *