Kegiatan Kami

Fasilitas MCK Yang Di Bangun Tim ABA Telah Selesai Dan Bisa Di Gunakan

Lombok – Kebersihan sangatlah penting dimana itu bisa menjaga tubuh lebih sehat dan dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan baik lagi. Tim BM ABA telah membuat fasilitas MCK dimana pilot projet telah selesai di bangun dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Awal pendirianya dimulai ketika tim melihat fasilitas yang ini tidak ada dimana untuk memenuhi kebutuhanya para warga di pengungsian harus  berada di lapangan terbuka dan masih tercampurnya antara lelaki dan wanita. Disinilah terlihat pentingnya pembuatan sarana itu.

Bahan yang digunakan ialah berkualitas tinggi seperti  untuk rangkanya menggunakan  kaso baja ringan, atapnya menggunakan seng galvalum dan pintu  kamar mandinya menggunakan pintu alumunium , hal itu untuk hal itu untuk membuatnya tahan lama dan awet.

Proses pengerjaan oleh tim BM ABA dimana cara manual masih di pakai dalam proses pembuatan namun tetap dibuat dalam desain dan rancangan dari tim  ahli banguan yang telah berpengalaman membuat bangunan sejenis.

Dengan bahan yang terbuat dari besi bukan bahan coran bata membuat jikalau terkena efek gempa ia tidak menimbulkan bahaya akan reruntuhan, dan juga bahan tersebut lebih kuat dan tahan lama menghadapi cuaca diluar,’ Kata Pa Rusmin yang bertugas mendasain rancangan tersebut,(15/8/2018 )

Terlihat bangunan yang sudah jadi dan seorang warga berpose di depanya, pembanguan ini juga melibat kan  para warga dalam pengerjaanya baik didalam proses dan perencanaaya.Mereka senang karna fasilitas ini sangat penting sekali dan sudah bisa digunakan.

Dengan fasilitas ini kebutuhan hajat kami lebih tersalurkan dengan baik , karna tempatnya nyaman dan terjaga dan tentu menunjang kesehatan,”  bunyi komentar warga yang menyatakan pendapatnya ketika sarana ini telah selesai.

Dalam perjalananya proyek ini sangat penting sekali dan bisa menjadi proyek percontohan bagi BM ABA secara global dimana cabang-cabang ABA di daerah akan melakukan rotasi dan pengerjaan proyek  pengiriman tim relawan berikutnya. Dan sekedar info dana pembangaun proyek ini sebesari Rp.15.000.000  , cukup besar karna lebih menitik beratkan pada kualitas

Saya ingin proyek ini menjadi percontohan bagi program ABA selanjutnya dan berharap sarana MCK ini bisa dibuat lebih banyak lagi dan tersebar di banyak tempat. Dan program proyek ini oleh BM ABA harus bisa menjadi prioritas,” demikian di ungkapkan oleh Bapak Fitria Sanjaya Direktur Utama BM ABA Pusat ketika melihat proyek yang telah berhasil dibuat.

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Konfirmasi : 021-2274-6518 / 0812-1837-424

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa