Kegiatan Kami

Jum’at Berkah Dengan Sedekah

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu pada hari Jum’at (31/8/2018) membagikan nasi kotak dan kue. Agenda rutin setiap Jumat ini menyasar kaum dhuafa dan anak yatim di Pekon (Desa) Bumi Ratu dan Pasir Ukir Kecamatan Pagelaran.

Hanif Nurmansyah salah seorang tim BM ABA menuturkan, meskipun BM ABA hanya menerima dan menyalurkan sedekah nasi dan kue dari para donatur, tapi ada perasan terharu bercampur gembira saat memberikan nasi dan kue kepada mereka.

“Nampak wajah mereka berseri-Seri saat menerima nasi kotak kami berikan,” pungkasnya. Kepada tim BM ABA mereka mengucapkan banyak trimakasih semoga Alloh swt membalas kebaikan yang telah dilakukan.

  

Sementara itu, Ketua BM ABA Pokja Kabupaten Pringsewu Latif Al Imami mengatakan berbagi nasi kotak kepada fakir miskin dan kaum dhuafa memang telah menjadi program lembaganya yang dikemas dalam bentuk bakti sosial. “Iya, kami konsen membagikan nasi kotak. Ini bentuk kepedulian LAZ BM ABA,” ujarnya.

Latif Al Imami menuturkan tujuan kegiatan tersebut adalah mengajak kaum muslimin agar peduli kaum dhuafa dan anak yatim dihari yang terbaik yaitu hari Jum’at meskipun hanya dengan berbagi nasi kotak yang tidak seberapa besar nilainya. “Masih banyak saudara kita yang membutuhkan diluar sana. Dengan program ini diharapkan mampu meringankan beban mereka,” pungkasnya.

# Lazbmaba
#Berbagiituhebat
#Maslahatuntukumat

Related Post

phone sms wa