Kegiatan Kami

Kedatangan Turis Belanda Keturunan Maroko Yang Membantu Posko Gempa

Lombok –  Sebagai tempat destinasi wisata dunia lombok memiliki daya tarik bagi pengunjung baik dalam maupun luar negeri , dan  dengan kejadian gempa berakibat mengurangi kunjungan wisatawan tapi beberapa masih berada di pulau tersebut.

Suatu anugerah yang baik dimana posko relawan bersama karna kami ( tim BM ABA ) mendiami posko dengan  beberapa lembaga relawan kemanusiaan   lembaga di datangi oleh pasangaan suami istri wisatawan asal Belanda yang keturunan Maroko

Beliau bersimpati dengan perjuangan para relawan yang membantu korban gempa dan memberikan bantuan langsung dilapangan, saat itu beliau mengunjungi  3 titik lokasi yang terakhir di Dusun Sejui Desa Rempek yg dihuni 41 KK atau 82 jiwa.

Wisatawan tersebut turut membantu langsung membawa peralatan ke tempat tempat dan terlihat mereka menikmati pengalaman tersebut dan sebagai informasi bahwa liburan ke Lombok ini adalah bulan madu mereka ,tapi mereka isi dengan berderma sosial.

Mr.Adnan dan Mrs. Zahra biasa mereka di panggil sangat terkesan dan berharap bisa selalu membantu para korban yang ada di sini dan acara selanjutnya di tutup dengan sholat magrib bersama  dan mereka pun kembali melakukan aktivitas pribadinya .’

 

Mrs.Adnan dan Mrs Zahra bersama para relawan yang mendampingin mereka mengunjungi  tiga posko dan mereka sangat menikmati momen tersebut bersama dengan para relawan.

 

Kegiatan sholat bersama dimana beliau melakukan bersama juga dan tampak khusuk dan merasa tenang dengan beribadah dan tidak merasa takut akan adanya gempa susulan.

 

Setelah sholat berdiskusi tentang alam lombok dan kontribusi para relawan dalam membantu dan berharap beliau bisa membantu kembali di lain waktu atau bisa mengajak teman wisatawan lainya berkontribusi bagi penanggulangan bencana

Masjid yang dibangun swadaya oleh para relawan menjadi tempat diskusi dan beristirahat selain merupakan tempat sholat.

 

Dan kami masih mengharapkan bantuan dari para donatur dimana masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan bantuan.

Related Post

phone sms wa