Lombok – Efek gempa yang terjadi lebih dari sekali telah merobohkan bangunan rumah dimana banyak sekali kita menemukan rumah yang rata dengan tanah, namun ada juga yang hancur sebagian. Semua hal tersebut harus bisa dibersihakan agar bisa digunakan sebagai tempat tinggal kembali, dan dalam proses pengerjaan kami menggunakan alat konvesinonal.

Di Desa Rempek kami menemukan rumah yang masih utuh namun kondisinya mengkahwatirkan yaitu rumah Bapak Ariyanto  usai 47 tahun pekerjaan swasta, dimana tim ingin merubuhkan bangunan tersebut karna takut jikalau ada gempa bisa merubuhkan penghuninya, juga faktor retak yang membuat rentan untuk dijadikan tempat tinggal.

 

Kondisi sebelum di robohkan terlihat banguan memang sudah tua dan rentan akan potensi menjadi roboh, faktor bahan bangunan dan juga terkena guncangan jadi struktur bangunanya keropos.

Tim mulai melakukan proses evakuasi rumah diman dengan mencopot satu persatu banguan dan memindahkankah ke tempat yang lebih aman, tujuan dari merobohkan rumah ialah untuk menyusun kembali dengan bahan yang kokoh

Pernyataan tim rescue ABA , Bapak Irfan ,” Kita berharap dengan rumah yang dievakuasi banguanya bisa dibuat banguan baru yang lebih kokoh, agar terhindar dari goncangan gempa jika strukturnya lebih kuat,” demikian bunyi pernyataanya , Selasa (14/8/2018 ).

 

Pekerjaan  relawan masih sangat banyak dan panjang, dan semua bantuan yang para donatur berikan akan kami  berikan bagi program penunjang gempa Lombok.  Karna masih banyak rumah warga yang harus di evakuasi baik yang mau roboh, sudah roboh dan di bersihkan puingnya atau bisa juga rumah yang roboh sebagian dimana tim membantu membangunya.

Saudara kita masih banyak membuthkan bantuan kita, mari bersama-sama kita ringankan beban mereka karna saat ini mereka sangat menderita karna kehilangan tempat tinggal dan harus menetap di penampungan yang sangat tidak untu dijadikan tempat tinggal pada umumnya.

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Konfirmasi : 021-2274-6518 / 0812-1837-424