Jabon -Sidoarjo,   Berkhitan Adalah fitrah bagi seorang muslim, maka tiap pribadi  di anjurkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut karna ia merupakan sunnah yang penting, dan LAZ BM ABA Surabaya bersama  dengan mitranya dari Jama’ah Majlis Ta’lim Babus Salam telah dapat melaksanan kegiatan sunat massal  tersebut dengan  sukses dimana acara tersebut di selenggarakan pada Rabu  (15/8/0218)

Acara yang  di selengaarakan ini  telah menghadirkan  anak-anak yatim dan dhuafa yang berasal dari desa Jabon, dan dalam kegiatan tersebut juga  diadakan pula kegiatan pemberian santunan serta pembagian sembako , dimana dalam hal ini peruntukanya  untuk dhuafa dan masakin.

Dalam acara tersebut panitia telah  mengundang  anak-anak yang berjumlah  35 anak yatim dan dhuafa, dimana bagi  anak-anak  maka  panitia akan memberikanbingkisan berupa tas sekolah, baju koko dan peci serta uang.

Dan bagi  dhuafa dan masakin yang berkategori dewasa akan mendapatkan  paket berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, baju serta kerudung. dimana mereka semua terlihat senang menerimanya.

Dalam acara tersebut juga diberikan tausiyah dengan tema ” Keluarga Sakinah ” yang di isi oleh Ustad Agung dimana point yang beliau sampaikan ialah bagiamana keluaga sakinah yang dapat menopang masyarakat

Dengan keluarga yang sakinah maka masyarakat yang dibangun bisa menjadi lebih makmur dan medapatkan berkah, makanya dari pribadi kita harus bisa membangun hal itu ,” cetus sang ustad yang mengiisi materi.

Dan acara tersebut berjalan dengan lancar dan tertib dimana dalam kegiatan tersebut mendapatkan sambutan dari bapak Lurah.” Terimaksih banyak atas perhatiannya pada dusun kami yang terletak jauh dari kediaman anda semua ( panitia ). Sungguh inilah kebersamaan seorang muslim, karena setiap muslim yang satu dgn yng lainnnya saling berkaitan,” ucap Pa Lurah.

 

Dan sambutan juga di sampaikan dari Ketua Panitia yaitu  Bapak Arif Mahmudi dimana beliau mengatakan.” Terima kasih kepada BM ABA yang telah mensukseskan moment ini, semoga kelak menjadi amal sholih pembela di yaumil akhir dan semoga tetap istiqomah dalam kebaikan,” demikian ucap beliau.

Dan acara di tutup dengan sesi berfoto bersama dan  berharap para dhuafa dan masakin semakin bersyukur atas hidup ini dan juga selalu bersabar dalam menjalaninya, jikalau berusaha dengan keras pasti ada jalan keluarnya.