Kisah perjalanan Bapak Muhammad Fikri ketua LAZ BM ABA Surabaya yang juga menjadi koordinator program bencana Palu.Ini kedatangan beliau yang kedua dimana tugas yang akan dilaksanakanya ialah melakukan evaluasi dan pengeceken program kerja yang telah berjalan.

Makassar, Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin jam 00.30 tepat mendaratlah siburung besi Lion Air JT 3780 setelah menempuh perjalanan 1 jam 20 menit, alhamdulillah tak ada halangan suatu apapun dalam perjalanan kami, kami relawan dari LAZ BM ABA yang berangkat dari perwakilan Surabaya untuk membantu masa recovery Palu. Dini hari kami sampai di kota daeng rasa kantuk dan lelah masih menjalar di pelupuk mata badan pun tersugesti akibat jetlag sepanjang penerbangan.

Seketika badan yang terhuyung lelah dan kantuk memanjakan diri di kursi aula ruang tunggu gate 5 bandara kota Angin Mamiri itu, sambil menunggu waktu penerbangan tiba tak terasa 3,5 jam tertidur hingga terdengar suara panggilan sayup no lambung pesawat  JT 3780 lion air.

Lalu terbangun dan menunaikan sholat shubuh. Setelahnya.. panggilan dari pengeras suara semakin mempertegas situasi yang sudah harus segera memasuki pesawat. Alhamdulillah masih bisa di kompromi sekalipun sedikit nervous.

06.30 pesawat yang mengantarkan kami telah mendarat di Bandar Udara Sis M Jufri, kedatangan kami ke kota Palu untuk yang kedua kalinya adalah untuk kembali berkoordinasi dengan posko BM ABA yang selama ini dalam aktivitas tanggap bencana Gempa dan Tsunami Palu telah hadir untuk terlibat secara langsung melayani masyarakat korban bencana Palu.

Beliau telah sampai dan memimpin sarapan pagi serta koordinasi kegiatan yang akan dilakukan hari ini. Beliau juga bertanggung jawab terhadap arus keuangan yang disalurkan dari berbagai daerah.

Alhamdulillah dengan upaya recovery kawan kawan dari LAZ BM ABA untuk membangun HUNTARA ( Hunian Sementara ) bagi warga atau masyarakat yang terkena dampak bencana, sampai dengan saat ini telah dibangun dan diserahkan pada para mustahiq  11 unit huntara dan 1 unit rumah ibadah.

Alla kulli haal kami dari LAZ BM ABA hanya berharap pada Allah SWT agar upaya kami ini menjadi bagian dari kepanjangan tangan Amal Sholih dari para Munfiq, Donatur serta doa dari saudara saudari muslim kami di luar daerah. Kami ucapkan jazakumulloh khoiron katsiro. Barokalloh fiimaalikum wa ahlikum. Semoga Allah swt menjadikan semua amal sholih dari antum semua sebagai pemberat mizan kelak di yaumil akhir. aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *