TULANG BAWANG — Alhamdulilah pada Ahad, 2/12/2028, petugas LAZ BM ABA Pokja Tulang Bawang Barat (Tubaba), Joniansyah, mendatangi rumah seorang anak yatim piatu di Desa Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Kedatangan petugas untuk memberikan santunan kepada Tiranda Jesika (10Thn/Kls 4Sd) Rp 250.000 seorang anak yang sudah tidak mempunyai kedua orang tua.

Informasi mengenai keberadaan anak yatim piatu tersebut diperoleh dari salah satu donatur, yaitu pemilik RM Cirebon Tulang Bawang.Santunan diserahkan langsung oleh Joniansyah kepada Tiranda Jesika di kediamannya di Desa Menggala Kota.

Di lain tempat, masih di desa yang sama, petugas juga memberikan santunan Rp 250.000 kepada anak yatim piatu yang bernama Riko (17 Thn/ 11 SMA). Kedua anak yatim piatu itu menjadi prioritas mustahik yang menerima santunan dalam program sosial LAZ BM ABA.

Joniansyah berharap melalui program sosial berupa pemberian santunan itu dapat meringankan beban hidup kedua anak yatim piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan saudaranya. Apalagi Kondisi kedua anak yatim piatu tersebut memprihatinkan harus hidup serumah dalam asuhan kakek dan neneknya.

“Semoga program sosial yang dijalankan oleh LAZ BM ABA Lampung Pokja Tubaba selalu bermanfaat untuk keberdayaan umat yang lemah dan memberikan kemaslahatan untuk umat Islam secara luas”, ujar Joniansyah. (*rino)

# Lazbmabalampung #

#Pokjakabupatentubaba

#Programsantunianak yatimpiyatu

#Lazbmabalampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *