Kegiatan Kami

LAZ BM ABA Sosialisasikan Rumah Tahfidz Campang Jaya di Bandar Lampung

BM ABA News–Rumah Tahfidz (RT) BM ABA Campang Jaya mulai diwujudkan pembangunannya. Didahului dengan acara sosialisasi pembangunan RT kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah serta warga masyarakat pada Selasa, (10/7/2018) di lokasi tanah wakaf di Kelurahan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

Dalam sosialisasi yang dibarengi dengan silaturahmi Pengurus LAZ BM ABA, Pengurus Rumah Tahfidz bersama warga Campang Jaya itu juga dibagikan paket santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 10 orang. Acara dimulai pukul 9 pagi dengan pembukaan dan dilanjutkan Tilawah Al-Quran oleh Andika (11 thn), seorang santri Rumah Tahfidz Pringsewu dengan hafalan Surat ‘Abasa.

Dalam sambutannya, Ketua LAZ BM ABA Lampung, Suprihadi, mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Campang Jaya untuk merestui dan mendukung berdirinya rumah tahfidz di wilayah kelurahan tersebut. “Tujuan dibangunnya Rumah Tahfidz BM ABA untuk membantu warga yang anak-anaknya ingin belajar baca-tulis Al Qur’an. Lebih-lebih belajar hafalan Al-Qur’an. Hal ini agar Kelurahan Campang Jaya menjadi daerah yang bebas buta huruf Al-Qur’an serta diberkahi Allah Swt”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lurah Campang Jaya, M. Rahmad, menyambut baik dan berterima kasih kepada LAZ BM ABA Lampung yang ikut memajukan kelurahannya dengan pendirian Rumah Tahfidz Qur’an. Ia berharap warganya dapat memanfaatkan rumah tahfidz itu untuk belajar baca Qur’an, mengaji, serta menghafal Al-Qur’an. Selain itu, Kepala KUA Kecamatan Sukabumi juga sangat mendukung atas rencana pembangunan Rumah Tahfidz BM ABA sehingga bisa memberi warna yang positif di Kelurahan Campang Jaya.

Sementara itu, Ketua Rumah Tahfidz ABA Lampung, Ustadz Agus Triono, menyosialisasikan profil rumah tahfidz yang akan dibangun. Ia juga menyampaikan data bahwa negara Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, namun masih banyak rakyatnya yang buta baca-tulis Al-Qur’an. Apalagi yang hafidz Qur’an masih sangat kecil jumlahnya sekitar 30.000-an dari 250 juta penduduk Indonesia. Sangat miris deh, red.

Oleh karena itu, Rumah Tahfidz BM ABA hadir dengan programnya untuk membantu warga yang ingin belajar baca-tulis Al-Qur’an secara gratis tanpa harus mondok. “Rumah Tahfidz BM ABA hadir bukan untuk menjadi pesaing atau rival, namun dapat menjadi mitra lembaga TPA atau pondok pesantren yang sudah ada. Saling melengkapi di antara lembaga penghafal Al-Qur’an sehingga menjadi lebih baik lagi”, tutur Ustadz Kafi Hamdan, selaku Penasihat RT BM ABA.

Acara sosialisasi tersebut diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama antara pihak-pihak terkait yang menyetujui dan mendukung dibangunnya Rumah Tahfidz BM ABA di Campang Jaya. Selanjutnya, proses peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfidz juga telah dilaksanakan oleh pejabat terkait dengan disaksikan warga dan tamu undangan yang hadir.

Gayung bersambut, salah seorang warga Campang Jaya, Sukardi, menyatakan bahwa rumahnya boleh digunakan untuk belajar Al-Qur’an bagi anak-anak selama Rumah Tahfidz BM ABA belum selesai. Jazakallah khoir wa barokallah fiikum untuk keluarga Bapak Sukardi, red.

Dan kepada para donatur yang ingin membantu program
kami selanjutnya kami siap untuk menerima
dan menyalurkan bantuan.

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Tambahkan angka unik di belakangnya : 800
Konfirmasi  :0812-1837-424

 

Related Post

phone sms wa