Lombok – Hancurnya berbagai fasilitas membuat warga masih banyak mengungsi, dan pemsangan tenda pleton sangat penting untuk membuat tempat tersebut sebagai tempat tinggal massa atau sebagai tempat koordinasi kegiatan.

Kegiatan LAZ BM ABA pada hari Jum’at (8/9/2018 ) ialah memasang tenda pleton pemberian PLN sebagai bukti kepedulian terhadap pengungsi, dan tempat pemasangan tenda tersebut di SMPN 1 Gangga dimana sekolah ini telah berdiri pertama kali diwilayah ini.

Tim ABA  pun mulai merakit dan memasang patok dimana dibutuhkan skill pengalaman agar posisi nya menjadi kokoh dan tahan lama ketika dipakai.Lokasi pemasangan berdiri di dalam halaman sekolah.

Tanah yang ditempati haruslah kuat dan pemasangan tiang pancang juga  harus kokoh dimana angin masih bertiup cukup keras menerpa,  karena tenda ini akan  menampung banyak orang.

 

Perwakilan dari pihak sekolah yaitu Bapak Abdullah dimana sehari- harinya ialah beliau mengajar pelajaran Bahasa Inggris disekolah ini dan  kami mendapatkan respon beliau  yang sangat senang atas bantuan tersebut.

Terima kasih atas bantuanya dari LAZ BM ABA dimana dengan tenda tersebut juga bisa menjadi sarana belajar bagi murid kami , dan menjadi fasilitas multifungsi yang bisa dipakai sekolah ,” ucar sang guru tersebut.

Kami ingin memasang tenda yang kokoh dan tahan lama agar tidak mudah roboh dan orang yang berada di dalamnya juga merasa aman dan nyaman,” ungkapan relawan yang membuat tenda tersebut.

Pemasangan tersebut tidak terlalu lama dimana tidak sampai sehari hal itu telah terpasang, dan juga langsung di gunakan oleh para warga, dan tim LAZ BM ABA berkomitmen untuk membantu membangun berbagai fasilitas tempat tinggal bagi masyarakat Lombok