Lombok Utara – Air masih menjadi barang yang sulit didapatkan.Pasokan air terkadang datang dan juga terlambat dimana hal itu membebani warga karna harus membelinya lebih mahal.Cuaca masih belum menandakana turun hujan secara konsisten . LAZ BM ABA  menggulirkan kembali program pembagian air bersih gratis kepada warga.

Kegiatan yang dilaksanakan pada  Hari Sabtu, 10 Oktober 2018 yang bertempat di Dusun Dangiang, Desa Karang ,kecamatan Kayangan , Kabutapen Lombok Utara. Pembagian wilayah distribusi ini mencakup 97 Kepala Keluarga yang tersebar di wilayah sekitarnya.

Seperti biasa warga antri dengan tertib selain karna memang jalur distribusinya sudah dibagi  jadi tidak takut tidak dapat pasokan. Beberapa lembaga relawan juga mengadakan program air bersih gratis seperti ini. Saling membantu melayanai kebutuhan warga.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 11.00 – 18.00 WITA telah di selesaikan dimana masih menggunakan tandon air dan mobil milik pribadi ( kami tidak menyewanya dan hal itu bisa lebih efiiensi dan program ini dapat dilakukan tiap hari tergantung dibutuhkanya.)

Ember – ember telah siap sedia untuk menampung air yang datang, dan warga berterima kasih atas program ini.Hal itu tentu meringankan beban ekonomi mereka.

Terima kasih kepada LAZ BM ABA dengan program ini , karan pasokan kebutuhan air kami jadi terpenuhi dan kami bisa menggunakanya untuk berbagai macam hal,”ungkapan yang bisa diambil dari warga yang mengambil air.

Jarak pengambilan air sejauh 5 km dimana pada hari itu telah disalurkan air sebanyak 6700 Liter dan daya tampung tandon sebesar 1100 liter. Jadi kami berputar bolak-balik dalam mengambil air

“Program air bersih ini akan terus dilanjutkan selama hal itu diperlukan. Warga masih sangat membutuhkanya dan LAZ BM ABA akan bekerja melayani masyararkat dengan baik,” Ungkap Bapak Edi Koordinator program kegiatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *