Lombok –  Bencana gempa Lombok telah menghancurkan beberapa bangunan dan juga memporak-porandakan yang lainya, dan hal itu juga terjadi pada rumah warga yang bernama Ibu Agus Mulyati (47) dimana rumahnya yang juga berfungsi sebagai rumah makan telah menjadi hancur.

Beliau ialah single parent yang berjuang untuk membesarkan 2 orang anak lelakinya dimana sudah 3 tahun hidup menjanda, namun ia mempunyai sikap mandiri dengan membuka usaha rumah makan untuk bertahan hidup dan membiayai anak-anaknya.

Tim LAZ BM ABA  mempunyai program untuk membantu  Ibu tersebut untuk membangun ulang rumahnya agar bisa ditempati kembali dan melayanai masyarakat, dan sebagai catatan beliau ikut membantu juga dalam memasak makanan bagi warga di pengungsian.

Kegiatan renovasi rumah tersebut berlangsung hari, Jum’at ( /9/2018 ) dan rumah beliau terlihat mengalami kerusakan yang cukup parah, dengan atap yang rusak dan bagian sisi yang runtuh, namun pada bagian lantai masih terlihat awet.

 

Tim Rescue ABA membetulkan atap rumahnya dan menggantinya dengan seng galvanum dimana ia bisa melindungi dari hujan dan awet tahan lama, terlihat tim ABA mengganti bagian atasnya dengan material baru.

Material yang kami berikan ialah bahan yang bagus karna kami ingin setelah masa recovery bencana alam bangunan ini terus dapat berdiri kokoh dan kuat,” ungkap relawan yang ikut membetulkan rumah tersebut.

 

Bagian pondasi luar juga dipasang dimana hal itu berfungsi untuk melindungi angin yang masuk juga membuat udara menjadi sejuk karna terhindar dari panas, tim ABA menggergaji untuk mencari potongan kayu yang pas.

Dan rencananya rumah tersebut yang bernama RM Gayung akan di jadikan posko dari tim Rescue ABA dan juga menjadi posko bersama dengan Yayasan Kemanusiaan dari Sumatera Utara.

Setelah  mengerjakan RM tersebut  dyang di ubah menjadi posko bersama, tim relawan ABA beserta warga disana mengadakan jamuan makan siang bersama, dimana ruangan yang luas dengan bangunan baru semoga bisa membuat kinerja tim makin solid dan juga kerjasama antar lembaga semakin kokoh.

Semoga rumah ini bisa membawa keberkahan dan turut serta dalam membantu masyarakat Lombok untuk bisa melewati musibah ini bersama-sama ,” tanda Ibu Agus

Dan perubahan Rumah Makan Gayung menjadi posko bersama Rescue ABA dan Lembaga dari Sumatera Utara adalah murni pemberian dari Ibu Agus Mulyati karna ia ingin supaya bencana di Lombok cepat selesai juga dan masyarakat kembali kepada kehidupan normal seperti sebelumnya.