Marunda,Bekasi Utara – LAZ BM ABA Jakarta , Pokja Marunda memberikan santuan kepada Bapak Uta  ( 80 Tahun ) penderita Hernia prostat yang terbaring lemah di rumahnya. Beliau hanya di temani oleh anak angkatnya Bapak Mamat yang setia menemai dihari tuanya.

Beliau masa mudanya ialah kuli panggul di Pelabuhan Tanjung Priok dan kini tinggal sendiri setelah istrinya meninggal, dan tidak di karuniai anak tapi mengambil anak angkat. Kondisi kesehatan beliau turun drastis dimana untuk pindah tempat tidur hal yang sulit.Santunan diberikan pada Hari Sabtu 8 Desember 2018.

LAZ BM ABA pun mengunjunginya untuk mensupport mentalnya dan juga memberikan santunan Dhuafa dan sebagai catatan beliau tinggal di sekitar sekretariat Pokja ABA Marunda. Dalam kesempatan itu Bapak Rahayuno sebagai Ketua ABA Jakarta mengatakan bahwa ia sangat sedih dengan keadaanya.

Sungguh kasihan sekali bapak ini dimasa tuanya hidup ditempat ini, semoga dengan bantuan ini bisa lebih baik hidupnya,”Ungkap Yuno.

Bapak Raden Wibowo yang mewancarai anak angkat beliau menanyakan tentang progres kesehatan dan pengobatan yang telah dilakukan dan berharap LAZ BM ABA dapat mengambil peran.Jawaban sang anak bahwa bapakanya sudah melakukan pengobatan yang biasa dan untuk operasi masih terkendala usia. Jadi beliau dirawat dirumah saja.

Dan beliau juga terkena kanker kulit di dekat wajahnya namun belum melebar. LAZ BM ABA memantau warga sekitar yang membutuhkan dan bersedia membantu dari faktor medis dan obat-obatan dimana hal itu sebagai bukti mashlahat bagi masyarakat.

Setelah memberikan donasi uang tim pun pamit pulang dan tak lupa menitip pesan.” jikalau ada butuh bantuan bisa menghubungi sekretariat kami, dan kami siap membantu semampu yang kami bisa,” Ungkap Yuno sebagai kepala rombongan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *