Lombok Barat – LAZ  BM ABA melakukan kegiatan pembagian Iqro dan ALquran serta pakaian layak pakai bagi warga dimana sebagian mereka masih belum ada yang memiliki dan  hal ini penting bagi pembinaan mental mereka dan juga pakaian mereka.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at 15 Oktober 2018 di Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten LOmbok Barat dimana rasa antusiame warga sangat baik.Mereka menerima program ini selain bantutan sembako yang kami kirimkan.

Warga memilah dan memilih pakaian yang cocok dan serasi bagi mereka.Semua pakaian disini masih layak dipakai karna telah di sortir dan pilih. Warga juga tampak senang karna ketika terjadi bencana beberapa pakaian mereka juga ikut musnah.

” Kami senang dengan pemberian ini karna kami bisa mengganti pakaian kami dengan yang baru, semua bantuan kami ucapkan terim kasih ,” ungkapan yang ditangkap dari para ibu-ibu.Kami tidak mengadakan wawancara khusus dimana tim hanya mendengarkan percakapan mereka

Pembinaan mental juga penting bagi mereka , dan bagi yang beragama islam harus lebih mendalamiya dan sebagai catatan LAZ BM ABA tidak ada unsur pemaksaan agama dalam pemberian bantuan yang diberikan. Hal itu untuk memperkuat keimana dengan yang memiliki agama yang seragam.

 

Kegiatan ini banyak di lakukan untuk mendampingi program huntara, pembangunan masjid sementara dan beberapa program. Dan juga menyampaikan amanah para donatur yang telah mengirimkan pakaian dan Iqro dan dengan kegiatan ini bantuan mereka telah sampai kepada yang berhak.

‘Semua bantuan yang donatur amanahkan akan kami kirimkan kepada yang berhak, dan bantuan tersebut bisa terlihat diterima oleh mereka dan merekapun mengucapkan terima kasih kepada para donatur,” Ungkap relawan LAZ BM ABA.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *