Lombok  – LAZ BM ABA melakukan beberapa kegiatan dan fokus kali ini ialah program masjid dimana ada dua bidang yang dikerjakan yaitu membetulkan dinding masjid yang bocor juga melakukan pengecekan masjid warga yang minta dipasangkan dinding.

Selain membuat masjid tim kami juga membantu program masjid-masjid yang diadakan oleh lembaga lain atau swadaya oleh masyarakat.Fungsi masjid sangat penting dan hal itu salah satu program yang diprioritaskan LAZ BM ABA Lombok.

Pertama, membetulkan dinding yang bocor dengan cara ditambal dengan MU mortar utama acian dimana musim hujan yang datang dan angin kencang membuat dinding rapuh. Dengan ditambal maka air tidak menetes lagi dan para jamaah bisa sholat dengan nyaman. Lokasinya di Semeyer pada hari Jum’at 23 November 2018

Kami telah mengirimkan tim setelah mendengar ada dinding masjid yang bocor, kami ingin memberikan pelayanan cepat tanggap kepada warga agar mereka merasa nyaman.,” ungkap Pa Ali sebagai ketua baru.

Kedua , ada warga yang melaporkan bahwa mereka telah membuat masjid namun masih kekurangan dalam hal pembuatan dinding. Bapak Ali sebagai ketua LAZ BM ABA Lombok merespon tersebut dengan mengirim tim untuk melakukan pengecekan.

ternyata memang mereka membutuhkan dinding, dan hasil bantuan yang diberikan sedang didiskusikan namun hal itu akan dibantu melihat urgenya kebutuhan tersebut.Lokasi kegiatan di Dusun Bagek Kembar, Kecamatan Kayangan pada Hari Jum’at 12 November 2018

Kami melakukan pengecekan terhadap permintaan warga akan pembuatan dinding masjidnya, dan akan kami tindak lanjuti setelah berdiskusi dengan tim ,” Ungkap Bapak Ali sebagai koordinator ABA Lombok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *