Lenturu, Palu – LAZ BM ABA  dan Yayasan Baitul Maqdis ( BM ) sebagai pendonor kegiatan telah membuat sebuah masjid sederhana hanya dalam 3 hari. Pengerjaan  dimulai dari hari Rabu 4 Desember 2018 hingga Jumat 7 Desember 2018. Lokasi di Desa Labuan Lelea ,Dusun Lenturu,Kecamatan Labuan Kabupatern Donggala, PALU.

Dalam proses pembuatanya Tim LAZ BM ABA  dibantu dengan para warga  dan mereka bergotong royong membangunya. Pengerjaan dimulai dengan memsang pondasi  dan rangka baja, dimana tidak datangnya hujan membuat proses pengerjaan bisa cepat diselesaikan.

Keadaan masjid ini masih dalam bentuk kerangka namun sudah bisa digunakan. Warga memakai terpal disamping, bawah dan atasnya. Para warga berharap sekali agar masjid tersebut bisa langsung digunakan.

Relawan LAZ BM ABA yang membuat masjid tersebut berasal dari Lampung yaitu Ustadz Abdullah Azzam ,Bapak sanyoto dan Bapak Yudi. Mereka membuat masjid sementara dengan ukuran panjang dan lebarnya yaitu 10 x 10 meter. Hal itu menurut keinginan para warga.

Warga berterima kasih atas masjid yang baru didirikan.” Kami bersyukur dengan adanya masjid ini yang terpenting bisa digunakan untuk beribadah, karena kebutuhan yang mendesak,”ungkapan warga yang diambil.

Ustadz Abdullah Azzam langsung memakai masjid tersebut untuk sholat Isya dilanjutkan dengan memberi kultum dimana selain membangun fisik juga harus dibangun ruhaninya. ” Membangun Ruhiyah sumber daya manusia nya. untuk smakin ikhlas dan mndekat Totalitas kpada Alloh dalam Ibadah Nya,” ungkap Ustadz Azzam

“Masjid ini dalam proses pembanguanan dan masih jauh dari kata selesai dan peresmian. Namun  yang terpenting kegunaannya bisa langsung dimanfaatkan yaitu untuk ibadah sholat berjamaah,”ungkap relawan LAZ BM ABA.

Masyarakat kini bisa menikmati sebuah masjid yang berfungsi  dan mulai hari itu mereka telah memiliki masjid yang bisa digunakan sebagai sarana ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *