Ciputat – Untuk mendukung program penangana bencan di Sulawesi Tengah, LAZ BM ABA kembali mengadakan acara penggalangan dana dengan mengadakan kerjasama dengan  Pengurus Masjid Villa Dago Tol.

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 10 Nopember 2018 di Masjid Al Ikhlas di Villa Dago Tol menghadirkan penceramah yang cukup terkenal yaitu Ustad  Symasul Arifin Nababan. Lc  dimana beliau menekankan tentang pentingnya penyebaran islam sebagai agama rahmat

Islam itu adalah agama yang membawa kedamaian dan betapa pentingnya untuk harus disebarkan, lalu di setiap bencana pasti adanya kristenisasi,” ungkap ustad Arifin

Dalam acara tersebut juga dihadirkan pemutaran film dokumenter tentang perjalana aksi nyata LAZ BM ABA dalam membantu masyarakat Palu , Donggala , Sigi dalam mengatasi bencana. Banyak para jamaah yang berempati dan simpati dengan beban penderitaan saudara lainya di sana.

Dan dalam acarat tersebut juga terjadi diskusi dari peserta yang menanyakan bagaamana keadaan masyarakat Palu disana.Tim ABA pun menjelaskan update terkini serta sumbangsih nyata dalam membantu masyrakata sana.

Dalam kegiatan tersebut juga di anjurkan untuk ikut berdonasi kepada para jamaah masjid. Alhamdulillah antusiame mereka sangat tinggi dan telah terkumpul sebesar Rp.3.060.000 .Yang rencananya uang tersebut akan digunakan untuk mendukung program yang telah berjalan.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Bapak Fitria Sanjaya Ketua Umum LAZ BM ABA nasional yang ikut acara kegiatan dimana beliau turut mengapresiasi kinerja lembaganya yang sudah bekerja dengan sepenuh tenaga. Hal itu dibuktikan dengan video dan foto-foto yang di tayangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *