Balaesang Palu – LAZ BM ABA mengantarkan  bantuan milik Lembaga Dakwah Madina  kepada daerah terpencil yang prosesnya harus menggunakan perahu. Bantuan dibawa berlayar menuju wilayah terpencil tersebut.Wilayah tersebut bernama Desa Walandanao Kecamatan Balaesang Palu Sulteng.

Kampung tersebut ialah kampung  muallaf dimana bantuan yang diberikan peruntukannya untuk 136 warga minoritas dan juga 40 orang muallaf dimana semuanya tinggal dalam satu kampung. Bantuan diberikan pada Hari Rabu 28 November 2018

Bantuan sembako dan bahan pokok makanan yang lain berupa susu, gula, teh dan yang uniknya ialah relawan LAZ BM ABA bersama dengan relawan dari Madina harus menggunakan perahu daerah untuk menuju wilayah tersebut karna belum adanya jembatan. Bisa dibayangkan angin yang meniup kencang hal itu semakin meningkatkan ketawakalan.

Di karenakan berbagai hal foto bersama dengan para penduduk yang menerima bantuan tersebut tidak didapatkan , namun kami bisa menangkap bahwa mereka berterima kasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan karna tempat mereka terpencil

Barang bantuan yang diberikan tidak semuanya bisa ditemui tiap hari dan suatu hal yang luar biasa bagi mereka.

Bapak Muhammad Fikri Koordinator Bantuan LAZ BM ABA di Palu yang mengantarkan langsung bantuan tersebut dengan menaiki perahu dan terlihat beliau melepas sepatunya. Beliau ingin masyarakat disana bisa merasakan manfaat bantuan dari para donatur juga.

Kami ingin masyarakat terpencil juga ikut merasakan bantuan dan merasakan beban  yang sama, dan terima kasih kepada para donatur sehingga bantuan ini bisa sampai kepada mereka,” Ungkapan yang ditangkap.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *