Balaesang, Palu (28/11) Rabu pagi team relawan dari posko bersama Alhusnayain berkoordinasi, kegiatan rutin ini selalu di lakukan setiap hari di mulai setelah subuh hari hingga jam 6 pagi. Pelaporan kegiatan yang akan di rencanakan dan yang telah di lakukan. Kegiatan ini guna untuk menunjang dan mematangkan rencana serta menyelesaikan setiap program dan kegiatan NGO yang berada di bawah manajemen posko al husnayain.

Kegiatan baksos di dewa walandano kec. Balaesang Tanjung ini untuk membagikan 140 paket sembako dari saudara kami atas nama LSD ( lembaga sosial dakwah )JKD Lampung ( jalinan keluarga da’wah)serta yang tergabung di dalamnya LAZ BM ABA dan  AL HUSNAYAIN serta beberapa NGO dan LSD yang lain.  yang akan turut serta membantu mensukseskan acara tersebut, pembagian sembako yang di lakukan di desa walandano akan di bagikan kepada masyarakat muslim minoritas serta  40 muallaf.

Setelah menempuh perjalanan 3 jam kami mendapatkan informasi bahwa jalan tertutup oleh tanah longsor yang terjadi  -+ 5 km sebelum titik lokasi yang akan kami jadikan tempat untuk membagikan sembako.

Setelah berkoordinasi dengan beberapa relawan yang menghubungkan kami dengan salah satu warga di desa walandano, lalu di buatlah kesepakatan bahwa sembako akan di jemput dan di angkut dengan katinting ( perahu nelayan kecil ) dan diantar hingga ke lokasi yang dituju .

Setelah di sepakati titik penjemputan di lokasi pantai yang memang selalu menjadi tempat antar jemput warga yang membawa kendaraan roda empat yang tentunya  tidak dapat masuk ke lokasi karna jalan tertutup oleh longsor.

Setelah30 menit lebih berlalu tampaklah katinting yang di maksud mulai terlihat dari kejauhan. Alhamdulilah kekhawatiran untuk sesuatu yang buruk tertepis dengan adanya harapan bahwa sembako yang berupa beras 5 kg, 1 kaleng kental manis, gula 3 kg, 1 kg minyak goreng. Siap di hantarkan kepada penduduk walandano dan 40 muallaf yang ada di desa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *