Kegiatan Kami

Menggalang Bantuan Untuk Lombok Dengan Karang Taruna Lebak Timur

Surabaya , Lebak Timur  – Pegiat organisasi kepemudaan lingkup desa dan kelurahan yang terkoordinir dalam organisasi pemuda Karang Taruna di Kel. Lebak Timur juga ikut merasakan duka yang di alami saudara saudari meeka yang terkena musibah gempa Lombok. Gempa yang terjadi pada awal agustus lalu dengan kekuatan 7 Sr. Dan disusul gempa lagi tepat 10 hari setelahnya dengan  kekuatan 6,9 Sr. Telah meluluh lantakkan ratusan bangunan berupa masjid ataupun rumah rumah warga.

Sedari itu saudara saudari kita dari surabaya yang tergabung dalam karang taruna Lebak Timur serta PSHT ( Persaudaraan Setia Hati ). Telah melakukan penggalangan dana on the road di jl. Kenjeran di setiap jalan selama beberapa minggu. Alhamdulillah setelah donasi terkumpul banyak dan cukup mereka berinisiatif dana akan dibelikan bahan2 pokok kebutuhan para pengungsi diantaranya, Mie instant, pampers, sabun mandi, peralatan mandi , sabun cuci, terpal, minyak kayu putih, terpal, dsb.

Setelah seluruh barang yang terkumpul sejumla 2,5 m3 dan uang tunai sejumlah Rp. 300.000 di anggap cukup untuk sedikit meringankan beban para pengungsi. Maka melalui koordinator Karang Taruna yakni Bpk. Udin menghubungi LAZ BM ABA untuk serah terima barang bantuan pada selasa 11 09 2018. Menurut keterangan Bpk. Udin “ kami selaku koordinatur karang taruna dan kawan2 dari PSHT ingin menyerahkan barang bantuan ini pada lembaga yang amanah dan bisa di percaya untuk menyalurkan setiap bantuan yang telah kami himpun. Dalam hal ini kepada LAZ BM ABA.” Serta pada hari itu pula LAZ BM ABA langsung megirimkan seluruh bantuan yang di terima dari kawan2 Karang Taruna dan PSHT.

Kami ucapkan jazakumulloh khoiron katsiro semoga apa yang di usahakan untuk membantu meringankan beban sesama. Di jadikan Allah SWT sebagai  amal sholih yang kelak akan menjadi pembela kita kelak di akhirat. Aamiin. (*fikri)

Related Post

phone sms wa