Lombok – Kegiatan masih seputar pembuatan huntara dimana dengan relatif tenangnya gempa maka fokus utama ialah menyiapkan warga sebuah hunian  baru yang nyaman dalam menyambut musim hujan , dan  LAZ BM ABA berkomitmen untuk membangun sebanyak mungkin hunian baru tersebut.

Untuk lebih mengefisiensikan sumber daya maka tim  merobohkan rumah yang rusak dan mengambil materialnya ( dengan seijin pemiliknya )  untuk di jadikan hunian di wilayah pengungsian. dan Kegiatan ini berlangsung pada hari , Ahad ( 8/9/2018 )

 

Tim mulai membersihakan sisa -sisa puing bangunan berupa bekas pecahan tembok yang masih berserakan dengan menggunakan air agar bersih dan bisa tersapu semuanya.

Banyak metode yang digunankan tiap lembaga , dann tim LAZ BM ABA salah satunya ialah tetap membangun sebuah rumah yang daya rusaknya relatif sedikit dan memfungsikan hal itu kembali

Gambar desain rumah yang di buat oleh Rescue ABA dan hasil diskusi dengan tim ahli ABA dimana proyek ini  lebih mudah untuk  dikerjakan karna melihat faktor sederhananya , dan tampilanya meskipun minimalis namun mencukupi  dan  berdaya tahan lama dalam pemakaian.

Lahan yang telah di bersihkan dan akan siap pemasangan konstruksi kayu, dimana tim ABA mencoba  membangun kembali rumah salah satu warga agar dapat berfungsi kembali sebagai tempat tinggal.

Salah satu program kami ialah merekonstruksi ulang rumah warga yang masih bisa dibetulkan , karna beberapa masih bisa di buat ulang dan hal itu lebih efisien dalam membuat sebuah hunain.” ungkap salah satu relawan yang membuat itu.