Malang – LAZ BM ABA berkekinginan untuk membangun lembaga zakat yang kompeten dan profesional dan untuk menuju kesana kami menghadiri undangan seminar pembinaan lembaga zakatĀ  yang di adakan oleh Pemkot Malang.

Dalam hal ini pemerintah Kota Malang melalui bagian kesra dan kemasyarakatan sekretariat daerah gelar pembinaan kepada lembaga zakat infaq dan sedekah yang tergabung dalam Forum Organisasi Zakat (FOZ) di Ball room lantai 2 Hotel Gajahmada, Selasa (25/9).

Acara pembinaan lembaga zakat yang juga di hadiri komisi D DPRD Kota Malang dan beberapa dewan masjid di buka secara resmi oleh Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji.

Pada sambutannya, orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut berpesan kepada seluruh organisasi zakat untuk bersatu dan bersama-sama dalam mengentaskan permasalahan sosial di kota malang terutama masalah kemiskinan dengan berporos pada BAZNAS.

Dua orang petugas LAZ BM ABA Malang di utus untuk mengikuti seminar tersebut dan semoga ilmunya bisa diterapkan agar lembaga makin berkompetensi dan profesional

Harapan kami orientasi mengumpulkan zakat, infak dan sedekah bisa termanage dengan baik, serta berporos pada BAZNAS.” Kata Sutiaji di hadapan peserta forum zakat.

Lebih lanjut, pria kelahiran 13 Mei 1964 tersebut menjelaskan bahwa dengan berporos pada BAZNAS maka secara bersama-sama bisa menyelesaikan permasalahan secara merata.

“Sistem kemanagerialnya harus kita tata bersama dengan berporos pada BAZNAS, supaya bisa menyelesaikan permasalahan secara merata.” Lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Forum Zakat (FOZ) Malang Raya Ivan Mahendra mengungkapkan bahwa sinergi yang berupa pembinaan oleh pemerintah kota malang merupakan kegiatan bersama yang kedua kalinya.

Sebelumnya kita pernah melakukan kegiatan bersama yaitu kampanye kebangkitan zakat bersama BAZNAS dan sekarang kita gelar pembinaan serta pemberdayaan yang tujuannya nanti bisa bersama-sama untuk membantu menyelesaikan permasalahan di kota malang terutama tentang kemiskinan.” Ungkap Ivan.

Ivan juga berharap adanya sinergi antara FOZ dan Pemkot Malang Melalui BAZNAS berkesinambungan supaya bisa memotivasi para mustahiq di malang bisa menjadi Muzaki.

Pada Akhir Acara Disimpulkan dan disepakati Oleh Semua LAZ Akan membangun Kampung Zakat.