Magetan – Hari Sabtu (10-11-2018) LAZ BM ABA Cabang Magetan mengikuti  Workshop tanggap bencana yang diadakan  oleh FOZ Madiun Raya sebagai bagian dari upaya meningkatkan profesionalisme dalam  bersiap menanggulangi bencana alam yang kemungkinan akan  terjadi

Pemateri Ustadz Faris SAR FKAM diiuti  sebanyak 50 peserta dan sejumlah perwakilan 15 lembaga yang tergabung dalam Forum of Zakat (FOZ) Madiun Raya, Salah satunya adalah LAZ  BM ABA dan engan bahasa yang sederhana namun penuh motivasi pemateri menjelaskan dengan rinci kebutuhan akan kebersamaan.


Yang dimana tujuan acara ini adalah untuk bersinergi dan saling merangkuh dalam kebersamaan misi Sosial,Dengan sinergi ini juga diharapkan akan lebih mengoptimalkan potensi yang dimiliki tiap lembaga. Masing masing memberikan bantuan menurut apa yang dimilikinya.

Meskipun acara ini  pertama kali diadakan namun alhamdullilah telah menghasilkan pembentukan TAGANA FOZ MADIUN RAYA, mengingat Jatim adalah Daerah Rawan Bencana.

LAZ BM ABA mengirimkan beberapa personelnya untuk mengikuti kegiatan dimana jangka panjangnya merekalah nanti yang akan menjadi tim yang baru dibentuk itu.


Dan juga mengingat kejadian Bencana Tanah Longsor di Pulung Ponoroga dan Bencana Banjir di Pacitan. Kedua bencana membuktikan Jawa Tinur termasuk wilayah yang harus memiliki tim Tanggap Darurat Bencana yang kompeten yang melengkapi Basarnas sebagai lembaga resmi penanganan bencana.

Berangkat dari pengalaman itulah di saat Lembaga sosial yg bergerak sendiri-sendiri yang kurang terorgasnisir, maka FOZ MADIUN RAYA, mengadakan Workshop Tanggap Bencana untuk di jadikan satu Posko agar lebih tepat dan sistematis dalam mengatur langkah dan strategi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *