Donggala–Jumat (16/11) LAZ BM ABA bersama NGO lokal salurkan bantuan 7 karung beras, 15 dus supermi, dan 10 karung pakaian layak pakai di desa Tondo 3, kec. Sirenja, kab. Donggala.

Ditempat tersebut terdapat 150 pengungsi yang sebagian besar rumah mereka hancur karena gempa. Perjalanan menuju lokasi cukup jauh, menghabiskan waktu 3 jam dari kota Palu.

Tenda pengungsi yang berjejer rapi dan berjumlah 150 penggungsi. Kami juga bekerjasama dengan berbagai NGO untuk membantu program kerja bersama

Sampai di lokasi kita disambut senyum oleh anak-anak pengungsi. kurangnya fasilitas belajar membuat mereka belajar di tenda darurat. Karena kelas yang biasa mereka gunakan hampir rubuh dan tidak layak digunakan.

Disana kita dijamu oleh Bapak Bakran (Tokoh Masyarakat) makan bersama sambil berbincang-bincang.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bapak Bakran, yang nantinya akan dibagikan kepada para pengungsi.

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih, atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga apa yang telah diberikan ini bisa bermanfaat untuk kami”. ujar Bapak Bakran.

Ust. Shultan selaku relawan LAZ BM ABA mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menginfakkan hartanya untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. Semoga apa yang diinfakkan dicatat sebagai amal baik oleh Allah Subhanahuwataala.Kehidupan di tenda pengungsia dimana banyak para anak kecil dan orang tua yang rumahnya hancur dan sampai saat ini belum menerima huntara. Bantuan ini untuk meringankan beban mereka semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *