Sulawesi Tengah – LAZ BM ABA memiliki program recovery bagi warga dimana membangun Huntara bagi warga merupakan program utama kami. Ada rumah yang dibangun dari awal karna hancur ataupun cukup merenovasinya saja karna tingkat kerusakanya tidak parah.

Kali ini LAZ BM ABA melaporkan 2 Progress kegiatan yang telah di kerjakan , kegiatan ini dikerjakan pada hari Ahad – Senin, 28-29 Oktober 2018 Hal itu antara lain :

Pertama,Renovasi Rumah Pa Wardiman 

Pada artikel sebelumya telah di beritakan banwa Pa wardiman seorang yang tidak punya rumah dan memiliki satu anak yang baru lahir. Hal itu membuat ia sangat membutuhkan tempat tinggal.LAZ BM ABA pun mulai membuatkan huntara baginya.

Membuatkan fondasi rumahnya, penggunaan spandek galvanum masih menjadi andalan tim karna bahan ini awet dan tahan lama dalam penggunaan. Setelah itu rancang bangun dibuat dimana tiang nya harus kokoh dan ukuran tiap sudutnya harus simetris agar kuat.

Pemasangan papan telah di lakukan , penggunaan material ini selain lebih efisien juga tidak rentan akan roboh jikalau terkena gempa. Dan kegiatan ini masih berproese sambil mengunggu hasilnya untuk bisa di tempati

 

Kedua, Renovasi Rumah Pa Asri Selesai

 

Tampak dari luar bangunan rumah beliau dimana penggunaan kayu banyak di gunakan , hal itu selain faktor efisiensi kayu juga awet terhadap cuaca dan di daerah ini stok kayu model seperti ini banyak. Jadi lebih mudah untuk di cari dan pakai dalam pembuatan Huntara.

 

Rumah beliau telah dapat ditempati dan terlihat benda perabotan telah masuk ke dalam rumah dan  bisa digunakan sebagai tempat tinggal. Beliau berterima kasih atas bantuan ini dan semoga program huntara bagi warga lainya bisa juga cepat di selesiakan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *