Lombok Utara – Selain kekeringan yang masih melanda wilayahnya beberapa warga juga mengalami kelangkaan barang kebutuhan sehari-hari. Dan para bayi pun juga harus mendapatkan perhatian. LAZ BM ABA mengadakan program berbagi kebutuhan  bayi untuk para warga

Kegiatan yang dilaksanakan pada  Hari Sabtu, 10 Oktober 2018 , dimana kami meberikan sejumlah 15 paket kebutuhan bayi,seperti, susu,pamper ,bedak dan kebutuhan bayi lainnya. Bantuan diberikan untuk warga di Dusun Dangiang, Desa Karang ,kecamatan Kayangan , Kabutapen Lombok Utara.Program pembagian ini kami berikan berbarengan dengan  kegiatan pembagian air gratis kepada warga.

Warga yang menerima paket bantuan bayi dimana tim mengemasnya dalam bungkusan paket lengkap per plastik. Hal itu untuk memudahkan distribusi.

Teknis kegiatanya ialah ketika tim memberikan air kepada warga dan menemukan bahwa penduduk tersebut memilik balita.Tim juga memberikan paket bantuan untuk bayi.

Para ibu yang lebih senang terutama produk susu dimana dengan kondisi bencana yang masih tahap recovery ini.Lalu suasana yang masih kering pemberian susu sebagai pengganti ASI bisa lebih meringankan beban para ibu yang masih taraf memberikan ASI ekslusif selama 2 tahun. Ungkapan yang di dapat dari Ibu yang diberikan bantuan.

Antusias warga sangat senang karna selain mendapatkan air gratis bayi mereka pun mendapatkan bantuan.

Terima kasih LAZ BM ABA , karna bayi saya kebutuhanya terpenuhi dan kami sangat senang hal itu juga bisa meringankan beban kami,”ungkapan yang ditangkap dari warga. Kami tidak mewancarai secara khusus para warga yang ada hanyalah dialog dalam pembagian air.

Program pembagian kebutuhan bayi ini program tambahan karna kami melihat para warga disini masih kesulitan juga akan pengadaan kebutuhan bayi.Kami akan menambahkan berbagai program penunjang bagi masyarakat,” Ungkap Bapak Edi koordinator program bantuan LAZ BM ABA di Lombok ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *