Kegiatan Kami

Pembagian Nasi Bungkus Untuk Pengungsi Lombok

Lombok – Makanan sesuatu yang sangat sulit untuk ditemukan ditempat pengungsian,dimana ketersediaan pangan terbatas karna minimnya hasil pangan yang ada dan semua itu musnah akibat gempa yang terjadi.  Tim relawan pun harus mengadakan program swadaya dalam pengadaan makanan tersebut.

Posko bersama mempunyai tugas yang salah satunya menyediaan makanan untuk pengungsi yang dikemas dalam bentuk bungkusan ,dimana dengan waktu terjadwal beberapa relawan membagikanya kepada warga di titik-titik pengungsian.

Tim BM ABA pun mendapatkan jadwal untuk membagikan paket makanan tersebut,” Kita berharap masyarakat dapat sehat dengan memakan nasi, meskipun lauknya sederhana tapi cukup untuk bertahan hidup,” cetus relawan ABA yang bertugas membagikan paket itu.

Untuk membagikanya ada dua cara yaitu masyarakat datang sendiri ke posko bersama dan  yang kedua yaitu diantarkan langsung dan hal ini bagi yang tidak sanggup untuk mencapainya seperti orangtua, pasien sakit, dan rumahnya jauh.

 

Berbagai kelompok relawan berbagi tugas dalam memberikan layanan kepada masyarakat dan  program nasi bungkus yang di bawa menuju pengungsi adalah berasal dari  donasi Yayasan Amal Mulia Jakarta, dimana donaturnya menitipkan dana untuk dijadikan dalam program yang berbentuk makanan.

Kita juga berbagi makanan bersama dengan relawan lainya dan tampak di gambar sedang menuju lokas SAR FKAM , baik warga maupun relawan yang ada disana berbagi makanan sebagai bentuk wujud kebersamaan dalam suka dan duka.

Kita senang membantu masyarakat untuk mengatarkan makanan, karna mereka bisa hilang rasa laparnya dan hal itu membuat mereka menjadi lebih kuat untuk bertahan di dalam bencana ini,” pernyataan relawan ABA ketika mengangkut makanan nasi bungkus.

Perjalanan jauh dan panjang tidak membuat patah semangat dari para relawan karna mereka ingin masyarakat disini bisa bertahan dan mereka merasakan juga bagiamana kehilangan tempat tinggal dan pekerjaan , ” Kami berterima kasih kepada relawan ABA yang telah membantu dalam mengatarkan makanan, meskipun jauh dan harus berjalan,” ungkapan salah satu warga yang diberikan bantuan.

Dan marilah bersama kita terus membantu mereka untuk dapat hidup lebih baik kembali

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Konfirmasi : 021-2274-6518 / 0812-1837-424

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa