Darussalam, Lombok  – LAZ BM ABA Lombok melakukan kegiatan pelayanan masyarakat dengan membagikan paket sembako dan pakaian bagi warga. Program ini rutin dilaksanakan untuk daerah yang membutuhkanya.

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Ahad, 25 Novmeber 2018 di Dusun Busur Desa Rempek Kecamatan Darussalam Lombok Utara. Tim membawa menuju desa dengan menggunakan mobil dimana jalanan disana masih belum rata dan penuh dengan lobang.

Ketika sampai langsung dibagikan dan barang kebutuan  yang dibagikan antara lain ialah :  Pakaian ,Perlengkapan Bayi , Minyak Goreng, Al qur an, pembalut wanita dan Iqro. Semua kebutuhan tersebut sangat dibutuhkan warga dimana pasokan tidak berjalan dengan normal.

Firman dan Edi Kusmayadi relawan LAZ BM ABA Lombok yang membawa bantuan tersebut langsung membagikanya kepada warga dimana mereka mendapatkan sambutan yang baik atas bantuan itu.

Kami membawa bantuan untuk warga agar kebutuhan mereka terpenuhi atau minimal dapat melengkapi,” ungkap mereka. Dan barang tersebut ialah pemberian para donatur dari luar Lombok yang didatangkan.

Kedatangan mereka disambut oleh Bapak Sahnun dimana beliau ikut menurunkan dan membawa barang dari mobil menuju warganya. ” Kami senang dengan bantuan ini karna beberapa memang langka akan kebutuhan barang ini,”ungkapan yang ditangkap.

LAZ BM ABA mengirimkan bantuan menuju daerah tersebut karna disana sangat membutuhkanya dimana tempat tersebut memiliki karakter wilayah yang sulit dijangkau dan hal itu berpengaruh terhadap ketersediaan barang kebutuhan sehari hari.

Muhammad Ali Ketua Koordinator Program Bantuan Lombok mengatakan.” Kami akan terus memberikan bantuan kepada daerah yang membutuhkanya, terkadang kita mensurveai mereka dan terkadang ada orang yang datang meminta bantuan,” ungkapnya

Kegiatan ini terselenggara juga atas kerjasama dengan Yayasan Ulil Albab, YPI( Yayasan Pembinaan Iman ) MRI ( Mulya Rahman Insani ) . Semua lembaga berasal dari wilayah Sumatera Utara dan juga LAZ BM ABA  Cabang Sumut Sebagai perantara  awal bantuan.

LAZ BM ABA berterima kasih kepada para donatur dari berbagai daerah  yang telah mengirimkan bantuanya baik barang maupun dana.Semuanya insha allah kami salurkan kepada yang berhak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *