Kegiatan Kami

Pembagian Sembako Kepada Lansia dan Rangkaian Pengajian Di Kota Malang

Malang –  Rangkaian kegiatan di bulan Oktober yang dilakukan ialah pembinaan ruhiah dan pembagian sembako.Salah satu program LAZ BM ABA Malang yang digemari dimana dengan kedua hal tersebut pendekatan ke masyarakat semakin dekat.Jadi  melayani lebih baik lagi.

Dan kali ini telah diadakan serangkaian kegiatan yang berlangsung di beberapa tempat , dimana kegiatan tersebut bersambung dan menjadi salah satu rangkaian yang tersambung. kegiatan tersebut antara lain :

Pertama.Kegiatan yang di adakan di Pondok Lansia di Masjid Ar Rohmah yang beralamat di Dusun : Ngrendeng Rt 15 Rw :04
Pemateri di isi oleh ustadz Eliyanto, yang menekankan tentang banyak beramal untuk kehidupan akhirat.LAZ BM ABA juga ikut memberikan bingkisan kepada para jamaah yg hadir dengan jumlah bingkisan sebanyak 25 biji minyak goreng,pelaksanaan hari Ahad,21 Oktober 2018 pada pukul 18.00 sampai 19.15wib.

Kedua. Kegiatan yang dilakukan di Pondok Lansia di Masjid Ar Rosyidin yang beralamat di Dusun:Ngrendeng Rt:18 Rw:04 Desa:Sumberoto Kec:Donomulyo
Pelaksanaan pada hari Jum’at,26 Oktober 2018 ba’da magrib sampai selesai


Dengan jumlah bingkisan yg di berikan kepada jamaah sebanyak 40 biji gula pasir 1 kg an..pemateri kajian di isi oleh ustadz Zein Abdul Azis dg tema Dajjal..panduan kitab riyadhus sholihin jilid 2.

Ketiga.  Kegiatan Pengajian pondok lansia Masjid Ar RohmahDusun:Sidomulyo Rt 03 Rw 02 Desa:Wates Kec:wates
Peserta kegiatan berjumlah 36  orang yang mendapat bingkisan minyak goreng 1 liter…

Pelaksanaan pada hari Ahad,28 Oktober 2018 Dimulai ba’da magrib..setelah kajian dilanjutkan dg sholat isya’ berjama’ah
Pemateri oleh ustadz Eliyanto dg tema 9 pintu rezeki
1.rezeki yg sdh di jamin oleh Alloh
2.ikhtiar
3.anak
4.taqwa
Dan di jabarkan pengertianya beserta contohnya oleh ustadz eliyanto beserta dalilnya dengan gaya tausyiah beliau suasana menjadi santai sehingga mudah di mengerti oleh jama’ah.dari 9 pintu rezeki masih tersampaikan 4 sisanya insyaaAlloh akan dilanjut untuk pertemuan selanjutnya.

Keempat.Kegiatan Program Pondok Lansia Di Masjid At Taufiq yang beralamat di Dusun:KarangrejoRt:12 Rw:09 Desa:Purworejo Kec:DonomulyoPada hari selasa,30 Oktober 2018 ba’da magrib sampai selesai dilanjut sholat isya’ berjama’ah.

Dan LAZ  BM ABA memberikan bingkisan  sebanyak 26 minyak goreng untuk jamaah lansia.Materi tausiyah oleh Ustadz Eliyanto. Inti materi  tausyiah merujuk suroh Al Anfal ayat 25..“Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zhalim saja diantara kamu”. merupakan peringatan lain yang begitu serius kepada kaum Mukminin agar jangan sekali-kali meninggalkan keta’atan kepada Allah dan Rasul-Nya,

Meninggalkan Amar Ma’ruf NahiMunkar yang mengakibatkan kejahatan semakin menyebar dan kerusakan merajalela, lalu karenanya Allah timpakan bencana yang merata; menimpa orang-orang yang shalih dan Thalih (kebalikan orang shalih), orang yang berbuat kebajikan dan orang yang bejad (fajir),orang yang zhalim dan orang yang berlaku adil.

Demikianlah rangkaian kegiatan pengajina lansia yang di adakan oleh LAZ BM ABA, selain membina ruhiah kami juga membantu sisi ekonomi mereka.Di hari tua mereka membutuhkan teman dan orang yang mensupport hidup mereka.

Related Post

phone sms wa