Kegiatan Kami

Pembangunan Rumah Tahfizh ABA Di Punggur Resmi Dimulai

PUNGGUR — Sabtu (13/10) LAZ BM ABA Lampung mengadakan kajian dan peletakan batu pertama Rumah Tahfizh Abdurrahman Bin Auf yang berlokasi di Kampung Nunggalrejo, Kec. Punggur, Lampung Tengah.

Acara kajian tersebut diisi oleh Ust. Hafidzuddin Siddiq, Lc. Dalam tausiyahnya beliau menjelaskan tentang pentingnya mengajarkan Al-Quran kepada generasi muda agar kelak di masa depan mereka menjadi generasi yang berakhlak mulia.

Acara itu dihadiri oleh Ketua LAZ BM ABA Lampung, Kepala Kampung Nunggalrejo, Tokoh Masyarakat, Babinkamtibmas Punggur, para Asatidz, santri-santri, dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bapak Sutatmoko selaku kepala kampung mengatakan, “Saya merasa berterima kasih kepada pewakaf tanah dan LAZ BM ABA yang ikhlas membangun rumah tahfizh di kampung ini. Semoga dengan adanya rumah tahfizh ini anak-anak kami dapat belajar dan menghafal Al-Quran”, ujarnya.

Ketua LAZ BM ABA Lampung, Ir. Suprihadi, dalam sambutannya menghimbau kepada tamu undangan dan warga sekitar untuk bahu membahu dalam mewujudkan rumah tahfizh tersebut, agar nantinya anak-anak cucu kita menjadi para penghafal Al Quran. Kelak di kemudian hari, anak-anak penghafal alquran di akhirat kelak akan mencari orang tuanya, guru dan para donatur karna telah menjadikan mereka anak-anak penghafal Quran.

Sebelum acara peletakan batu pertama dilaksanakan, anak-anak calon santriwan/santriwati rumah tahfizh yang saat ini masih menggunakan Mushola Al Jauhar sebagai tempat belajar, menampilkan kebolehannya yaitu membacakan hafalan surat Al Quran, hadist-hadist, doa-doa, Nasyid, dan juga membacakan puisi. Penampilan mereka membuat orang tua dan para tamu undangan terenyuh.

Acara demi acara terlaksana dengan baik dan sukses. Hingga acara resmi ditutup pada pukul 15.00 WIB. (*ali)

Related Post

phone sms wa