Lampung – LAZ BM ABA Lampung sebagai donatur terbesar program recovery Palu kembali mengirimkan tim relawanya. Kali ini sejumlah 3 orang di kirim untuk proses recovery . Pelepasan mereka dilakukan di Masjid Darul Mubtadi’in Natar. Pada Hari Senin, 3 November 2018.

Ketiga personel tersebut ialah Bapak Azzam , Bapak Yudi dan Bapak Sanyoto dimana mereka semuanya mempunyai keahlian dibidang baja ringan. Cocok untuk pekerjaan rekonstruksi yang masih berjalan.Dan sebagai catatan merak adalah angkatan ketiga yang di kirimkan dari LAZ BM ABA Lampung.

Pelepasan mereka di awali dengan Tausiyah dari Ustad Sulton dimana beliau menekankan tentang keikhlasan dalam menajalankan amanah, serta dalam melakukan pekerjaan haruslah merasa nyaman disana serta harus baik dalam bertutur kata dan bekerja.

Beliau juga menekankan kembali disana haruslah menjadi pribadi yang kuat dan pasti akan mengalami gesekan-gesekan karna perbedaan budaya dan tutur kata. Dan juga jauh dari anak istri haruslah menjadi kuat karena hal ini yang akan menjadi timbangan di akhirat nanti.

Ustadz Sultan ialah relawan yang baru di kirim ke Palu beberapa waktu lalu dan telah kembali ke Lampung, dan beliau bertutur kata melalui pengalaman pribadi bahwa masih banyak wilayah di Sulawesi Tengah  seperti  Namo Atas, Solo Raya , Donggala  dan Sigi yang  masih 80 persen wilayanya   belum terjamah oleh NGO-NGO ( Non Goverment Orgnanization / lembaga kemanusiaan )  yang beroperasi di sana.

Tim melepas melalui Bandara mereka bersalaman dan melepas mereka dan setelah check up boarding pass mereka terbang menuju Sulawesi Tengah untuk bekerja .Semoga tim yang baru bertugas dapat melanjutkan estafet program program pendahulunya. Dan memaksimalkan output yang dihasilkan dari program Recovery Tsunami Palu,Donggala,Sigi LAZ BM ABA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *