Kegiatan Kami

Pemberangkatan Relawan Dan Bantuan Obat-obatan Untuk Musibah Tsunami Palu

Rawa Lumbu , Bekasi – Akhirnya tim LAZ BM ABA dan Rescue ABA memberangkatkan tim menuju Kota Palu dimana sebelumnya tertunda akibat akses lewat jalur udara yang terhambat karena faktor keamanan, dan kali ini yang dipilih menggunakana jalur darat dengan menggunakan mobil ambulan. Pemberangkatan pada Jum’at 5 Oktober 2018 Pada pukul 20.30 WIB.

Penggunaan ambulan di gunakan untuk lebih memudahkan korban untuk di evakuasi dilapangan dan faktor keamanan dari resiko pembegalan dalam perjalanan.Mobil ambulan ini telah dipergunakan dalam menangani berbagai macam musibah bencana alam, antara lain : Gempa di Lebak Banten, banjir di Cilegon, Gempa Lombok dan yang terbaru Tsunami Palu, Donggala.

Barang- barang dimasukan kedalam mobil ambulan, dimana beberapa dibeli dan sebagianya di sumbangkan oleh para donatur, fokus nya ialah penanganan pasien dimana tim juga membawa helm , sarung tangan plastik,sepatu booth untuk unsur safety pribadi.

Tim beranggotakan empat orang dan ikut didalamnya Bapak Sanjaya Sebaga Direktuar LAZ BM ABA pusat dimana beliau ingin mengobservasi langsung keadaan disana dan juga merencanakan bantuan tambahan karna program ini berjangka panjang.

Program Tsunami Palu termasuk yang besar dan ini berjangka panjang, para relawan minimal harus 1 bulan di sana dan kinerja kita berkesinambungan” ungkapnya

LAZ BM ABA  dan Resuce ABA berkoordinasi dengan FOZ forum zakat dimana beberapa lembaga relawan bekerjasama dalam menangani musibah Tsunami Palu

Dalam perjalanan ini yang rencanaya mempergunakan Kapal Laut dari Surabaya dan mengangkut 1 personal lagi. Membawa bantuan berupa makanan dan juga obat -obatan dan juga karna faktor kelangkaan bahan bakar membawa dirijen untuk persediaan.

 

 

Related Post

phone sms wa