Lombok Utara – LAZ BM ABA kembali menggelar kegiatan pembagian air bersih gratis kepaa warga.Program ini digulirkan kembali mengingat masih belum tersedianya air di beberapa wilayah dan juga pasokan air masih tidak merata.Program ini dibutuhkan sekali oleh warga.

Program ini berlansung pada Hari Jum’at 9 Oktober 2018 bertempat di Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan Lombok Utara. Program air bersih ini selalu berpindah tempat menurut kebutuhan wilayah yang dilanda kekeringan.

Masalah yang ditimbulkan selalu sama yaitu kedatangan pasokan air terlambat dan harganya menjadi mahal. Kami membantu warga dengan air gratis dan kali ini dibantu oleh  kepala Desa Dangiang dengan meminjamkan 1 buah tandon airnya.

Semoga dengan tandon air ini relawan LAZ BM ABA dapat lebih banyak membagikan air kepada warga, karna mereka sangat membutuhkan sekali ,” ungkapan Kepala Desa yang diambil.

Warga selalu antusias menyambut program ini karna meringankan beban ekonomi mereka. Harga satu tandon bervariasi dari puluhan dan ratusan serta mereka harus membelinya tiap hari. Bisa dibayangkan besaran uang yang dikeluarkan.

Terima kasih kepada LAZ BM ABA dengan program ini kami dapat menjalankan kegiatan MCK leih teratur, pasokan ini membuat kami lebih ringan beban ekonominya,” Ungkapan yang di tangkap dari warga setempat.

Bapak Edi mengungkapkan bahwa hujan tidak merata dan tiap wilayah sebagian masih dilanda kekeringan. Program ini sangat dibutuhkan sekali.

Program in akan terus  berlanjut mengingat beberapa wilayah masih kesulitan air dan terkadang pasokan terlambat yang membuat harga melambung tinggi.Kami ingin membantu meringankan beban mereka,” Ungkap Bapak Edy relawan LAZ BM ABA.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *